Dua Pelaku Pencurian dan Pencabulan Anak di Bawah Umur Ditangkap Polisi

Polisi memperlihatkan barang bukti dan tersangka pencabulan saat konferensi pers di Mapolres Lhokseumawe, Selasa (3/7/18)

Lhokseumawe, Mercinews.com – Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Lhokseumawe menangkap dua pelaku pencurian dan pencabulan terhadap anak di bawah umur di Gampong Baroh Kuta Batee, Kecamatan Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara. Kedua pelaku itu berinisial, ED (28) dan HG (25).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, melalui Kasat Reskrim AKP Budi Nasuha Waruwu mengatakan kejadiannya, pada 1 Juli 2018 dini hari, korban berinisial A dan Mawar (Samaran) sedang melintas kawasan kejadian menggunakan sepeda motor.

“Pada saat mereka melintas, kemudian tersangka berinisial ED, memberhentikan korban dan menuduh kalau mereka akan melakukan mesum,” kata Kasat Reskrim AKP Budi didampingi KabagOps Kompol Ahzan, saat konferensi pers di Mapolres Lhokseumawe, Selasa (3/7).

Baca Juga:  Kakek di Aceh Barat Tega Cabuli Cucu Kandungnya Yang Masih dibawah Umur

Sambungnya, kemudian datang tersangka HG untuk membantu ED, selanjutnya kedua korban di bawa ke rumah tersangka ED, lalu telepon genggam dan sepeda motor milik korban dirampas. Hingga kemudian tersangka ED meminta korban A mengambil BPKB sepeda motor sebagai jaminan kalau mawar akan dibebaskan.

“Saat A pulang mengambil BPKB motor, Tersangka ED memaksa Mawar untuk melakukan oral seks terhadapnya,” ungkap Budi.

Tak lama kemudian, korban A kembali ke tempat penyekapan untuk menyerahkan BPKB motor, akan tetapi tersangka mengunci kedua korban di dalam rumah itu supaya tidak melarikan diri. Namun, alhasil korban berhasil kabur dengan mendobrak pintu rumah.

Baca Juga:  Tak Mau Tanggung Jawab Usai Hamili Pacarnya, Pria Aceh Tamaing Ini Ditangkap

“Sementara kedua pelaku tersebut telah menjual sepeda motor motor milik korban dengan harga Rp 8 juta. Kedua tersangka tersebut merupakan warga Kecamatan Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara,” ujarnya.

Sambung Budi, pelaku ditangkap satu hari setelah kejadian tepatnya hari Senin kemarin di Gampong Baroh Kuta Batee, Kecamatan Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara sekitar pukul 14.30 WIB. Dan saat ini sudah ditahan dserta diamankan di Mapolres Lhokseumawe guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga:  Diduga Begal, 2 Pria Babak Belur Dihajar Massa di Barak Bakoi Aceh Besar

Sementara itu, ED (28) salah satu pelaku merupakan mantan resedivis kasus pencurian sepeda motor dan pernah ditahan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Lhokseumawe selama 1.8 bulan.

“Iya, saya pernah di penjara selama 1.8 bulan di Lapas Lhokseumawe karena terlibat kasus pencurian sepeda motor,” kata ED saat ditanyai wartawan pada usai pers di Mapolres Lhokseumawe.

Selain itu, ia juga mengaku melakukan pencabulan terhadap Mawar (Samaran) ketika menyikap dua korban yang melintasi Gampong Baroh Kuta Batee, Kecamatan Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara.

“Saya yang mencabuli dia (korban),” ungkapnya.

  • 63
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved