Gubernur Aceh Masih diperiksa Oleh KPK di Polda

Banda Aceh, Mercinews.com – Tim KPK langsung melakukan pemeriksaan terhadap Gubernur Aceh Irwandi Yusuf yang terkena operasi tangkap tangan (OTT). Pemeriksaan dilakukan di Polda Aceh.

“Tim saat ini telah berada di Polda Aceh dan melakukan pemeriksaan awal. Sesuai KUHAP, tim akan melakukan proses sampai penentuan status dalam waktu 24 jam,” ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Selasa (3/7/2018).

Baca Juga:  Begini Kronologi OTT Gubernur Aceh, Bupati Bener Meriah dan 2 orang Swasta

Dari pantauan  Irwandi berada di salah satu ruangan di Direktorat Kriminal Khusus Polda Aceh. Irwandi yang mengenakan kemeja putih tampak duduk di dekat dinding.

Baca Juga:  Soal Tudingan Kalimat Provokatif Gubernur untuk DPRA, Wagub: Saya Yakin Tidak Ada Niat itu

KPK mengonfirmasi ada dua kepala daerah ditangkap. Terkait OTT, KPK juga mengamankan duit ratusan juta rupiah. Duit ini diduga bagian dari realisasi komitmen fee.

“Sore hingga malam ini, KPK melakukan kegiatan penindakan di Aceh dan mengamankan 10 orang, yang terdiri dari 2 kepala daerah dan sejumlah pihak non PNS. Diduga sebelumnya telah terjadi transaksi yang melibatkan penyelenggara negara di tingkat Provinsi dan salah satu Kabupaten di Aceh. Sejumlah uang ratusan juta rupiah diamankan. Diduga merupakan bagian dari realisasi komitmen fee sebelumnya,” kata Febri.

  • 14
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved