Gubernur Aceh Kena OTT KPK, PKB Tunggu Status Hukum

Jakarta, Mercinews.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih menunggu hasil pemeriksaan KPK terhadap Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf. PKB prihatin terhadap kabar OTT KPK terhadap Irwandi.

“Kita tunggu sampai pemeriksaan dan penentuan status hukum yang resmi, tentu prihatin dan semoga tidak terlibat, karena selama ini yang kita paham Gubernur Irwandi termasuk yang jujur dan bersahaja,” ujar Wasekjen PKB Daniel Johan saat dikonfirmasi, Rabu (4/7/2018).

Baca juga:  10 Jam Geledah Rumah Dirut PLN, KPK Bawa 3 Koper dan 4 Kardus

PKB termasuk parpol pengusung Irwandi pada Pilgub Aceh 2017. Saat ini, Irwandi masih diperiksa di Polda Aceh.

KPK mengkonfirmasi ada dua kepala daerah yang ditangkap. Terkait OTT, KPK juga mengamankan duit ratusan juta rupiah. Duit ini diduga bagian dari realisasi commitment fee.

Baca juga:  Ditangkap KPK, Anggota DPR Eni Saragih Langsung Diperiksa

“Sore hingga malam ini, KPK melakukan kegiatan penindakan di Aceh dan mengamankan 10 orang, yang terdiri atas dua kepala daerah dan sejumlah pihak non-PNS. Diduga sebelumnya telah terjadi transaksi yang melibatkan penyelenggara negara di tingkat provinsi dan salah satu kabupaten di Aceh. Sejumlah uang ratusan juta rupiah diamankan. Diduga merupakan bagian dari realisasi commitment fee sebelumnya,” kata Febri. (detikcom)

  • 398
    Shares

Berikan Komentar

Berikan Komentar Anda Disini

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Ikuti Facebook

Copyright © 2019 Mercinews.com. All Rights Reserved