Menang Tipis atas Swiss, Swedia Melangkah ke Perempatfinal



Saint Petersburg, Mercinews.com – Swedia berhasil mengalahkan Swiss 1-0 di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Hasil ini mengantarkan Swedia melaju ke babak perempatfinal.

Bertanding di Saint Petersburg Stadium, Selasa (3/7/2018) malam WIB, Swedia dan Swiss sama-sama mengalami kebuntuan di babak pertama. Tak banyak peluang emas tercipta hingga babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

Swedia memecah kebuntuannya di babak kedua. Emil Forsberg merobek gawang Swiss setelah bola hasil tembakannya dibelokkan Manuel Akanji pada menit ke-66.

Swiss coba menggempur pertahanan Swedia di sisa waktu, namun belum bisa meruntuhkan pertahanan kokoh Swedia. Laga pun berakhir dengan kemenangan Swedia 1-0.

Hasil ini membuat Swedia melaju ke babak perempatfinal. Tim besutan Janne Andersson akan menantang pemenang di laga Kolombia vs Inggris yang bergulir pada Rabu (4/7/2018) dinihari WIB.

detikcom

  • 28
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved