Menang Tipis atas Swiss, Swedia Melangkah ke Perempatfinal

Saint Petersburg, Mercinews.comSwedia berhasil mengalahkan Swiss 1-0 di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Hasil ini mengantarkan Swedia melaju ke babak perempatfinal.

Bertanding di Saint Petersburg Stadium, Selasa (3/7/2018) malam WIB, Swedia dan Swiss sama-sama mengalami kebuntuan di babak pertama. Tak banyak peluang emas tercipta hingga babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

Baca juga:  Kalahkan Uruguay 2-0, Prancis Melangkah ke Semifinal

Swedia memecah kebuntuannya di babak kedua. Emil Forsberg merobek gawang Swiss setelah bola hasil tembakannya dibelokkan Manuel Akanji pada menit ke-66.

Baca juga:  Jepang Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2018

Swiss coba menggempur pertahanan Swedia di sisa waktu, namun belum bisa meruntuhkan pertahanan kokoh Swedia. Laga pun berakhir dengan kemenangan Swedia 1-0.

Baca juga:  Kroasia, Negara Seluas Aceh yang Bikin Sejarah di Piala Dunia 2018

Hasil ini membuat Swedia melaju ke babak perempatfinal. Tim besutan Janne Andersson akan menantang pemenang di laga Kolombia vs Inggris yang bergulir pada Rabu (4/7/2018) dinihari WIB.

detikcom

  • 28
    Shares

Berikan Komentar

Berikan Komentar Anda Disini

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Ikuti Facebook

Copyright © 2019 Mercinews.com. All Rights Reserved