Irwandi Yusuf diboyong ke Jakarta, Ketua DPRA: Ini Menjadi Duka Bagi Kita Bersama

Banda Aceh, Mercinews.com – Ketua DPRA Tgk Muharuddin turut merasakan duka atas penangkapan terhadap Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan beberapa pejabat daerah lainnya.

“Ini menjadi duka bagi kita bersama, bukan hanya duka DPR, tetapi duka masyarakat Aceh secara menyeluruh,” ujar Muharuddin,Rabu (4/7/2018).

Baca Juga:  DPRA Minta Barata Indonesia Selesaikan Persoalan Upah Pekerja Pembuatan Kilang di Medco

Di sisi lain, Muharuddin berharap kepada masyarakat Aceh tidak mengeluarkan komentar-komentar negatif terhadap penangkapan Irwandi Yusuf ini.

Dia mengkhawatirkan dengan adanya tanggapan-tanggapan miring akan memperkeruh suasana di daerah.

“Biarlah KPK bekerja sesuai dengan Tupoksi-nya. Kita tahu mereka punya waktu 1×24 jam, itu untuk menindaklanjuti, mendalami, apakah benar (terlibat kasus), ditetapkan tersangka atau masih sebatas diminta keterangan sebagai saksi,” kata Muharuddin lagi.

Baca Juga:  DPRA: Jika Gubernur Tak Mau, KIP Aceh Bisa Dilantik Mendagri

Untuk itu, Muharuddin berharap masyarakat Aceh menahan semua komentar-komentar yang menjurus ke arah negatif sembari menunggu hasil penyidikan KPK.

“Apapun ceritanya, ini adalah musibah. Harus kita ambil ikhtibar dari kejadian tersebut, semua bagi pejabat Aceh, baik eksekutif maupun legislatif, juga bagi masyarakat Aceh secara menyeluruh. Kami atas nama DPR Aceh memberikan empati yang mendalam atas kejadian tersebut,” tutur Muharuddin.[]

  • 445
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved