Militer Mesir Klaim Hancurkan Terowongan di Perbatasan dengan Gaza



Kairo, Mercinews.com – Militer Mesir mengatakan pasukannya menewaskan tiga militan di Sinai dan menghancurkan terowongan di Rafah, perbatasan Gaza sebagai bagian dari kampanye besar-besaran terhadap teroris di daerah itu.

Lebih dari 200 tersangka teroris dan setidaknya 35 tentara tewas sejak Mesir melancarkan operasi “Sinai 2018” pada Februari lalu untuk membersihkan wilayah itu dari militan.

“Operasi yang dilakukan dalam beberapa hari terakhir menewaskan tiga takfiri,” kata militer Mesir dalam sebuah pernyataan, mengacu pada ekstremis di Sinai, yang berafiliasi dengan ISIS, seperti dilansir Al Arabiya pada Rabu (4/7).

“Operasi ini juga menghancurkan sejumlah terowongan di kota Rafah di Sinai utara. Seorang tentara terluka dalam bentrokan dengan teroris dan dua warga sipil tewas sebagai akibat ledakan dari perangkat yang menargetkan tentara kami,” sambungnya.

Perbatasan Rafah adalah satu-satunya jalan masuk ke Jalur Gaza yang tidak dikontrol oleh Israel. Namun, pintu masuk satu-satunya ke Gaza itu jarang sekali dibuka oleh otoritas Mesir.

Pihak berwenang Mesir percaya terowongan yang berada di perbatasan dengan Gaza ini digunakan oleh teroris untuk memasuki Sinai Utara.[] SINDOnews

  • 37
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved