Gubernur NTB TGB Dukung Jokowi Lanjut 2 Periode

Tuan Guru Bajang (TGB) (Muhammad Ridho/detikcom)

Jakarta, Mercinews.com – Gubernur NTB TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) mendukung kepemimpinan Presiden Joko Widodo berlanjut hingga periode kedua. Apa alasannya?

“Jadi keputusan apa pun itu harus mempertimbangkan kemaslahatan bangsa, umat, dan akal sehat. Keseluruhan dari 3 hal ini menurut saya, pantas dan fair kalau kita beri kesempatan kepada Bapak Presiden Jokowi untuk menyelesaikan tugas-tugas yang selama 4 tahun ini beliau mulai,” kata TGB saat berkunjung ke redaksi detikcom, Rabu (4/7/2018).

Baca Juga:  Usai Temui JK, Prabowo-Sandi Berencana Temui Jokowi

TGB menyoroti percepatan pembangunan di NTB, khususnya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Dia khawatir pembangunan itu jadi mandek ketika ada pergantian kepemimpinan.

“Saya tidak bisa membayangkan kalau KEK Mandalika yang sekarang sedang berlari ini lalu terjadi pergantian kepemimpinan di tingkat nasional, bisa saja mandek atau stuck dan itu cost-nya besar sekali. Tidak hanya cost infrastruktur yang sudah terbangun, tapi juga sosial,” papar kader Partai Demokrat ini.

Baca Juga:  PKS Aceh Siap Deklarasikan Tagar #2019gantipresiden di Banda Aceh

Atas dasar itu, TGB menilai pemerintahan Jokowi perlu dilanjutkan hingga periode kedua di Pemilu 2019. Berdasarkan pengalamannya di NTB, gubernur yang sedang menjalani periode kedua kepemimpinannya ini juga menilai 2 periode dibutuhkan.

Baca Juga:  Survei Ines Bikin Kaget: Jokowi Drop, Prabowo-Gerindra Menang Pemilu

“Dua periode secara common sense dan empirik yang saya alami, waktu yang lumayan fair bagi seorang pemimpin,” ucap TGB.

“Beliau layak dan pantas diberi kesempatan 2 periode,” tegasnya.

( Sumber: detikcom)

Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved