Imam Masjidil Haram Undang Komjen Syafruddin ke Tanah Suci



Jakarta, Mercinews.com – Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Komjen Pol Syafruddin menerima kunjungan Imam Masjidil Haram Dr Syekh Hasan Abdul Hamid Bukhari. Pihak Masjidil Haram pun menawarkan kunjungan balasan kepada Syafruddin.

“Jika Bapak Jenderal Syafruddin berkenan untuk mengunjungi sejarah kami di sana, maka sungguh hati dan rumah ini terbuka untuk beliau,” kata Hasan melalui penerjemah di Kantor DMI, Jalan Jenggala I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (3/7/2018).

Menjawab hal itu, Syafruddin pun mengungkapkan bahwa dirinya cukup sering mengunjungi Tanah Suci. Sosok yang juga Wakapolri ini mengaku telah berkunjung ke Mekah empat kali di tahun ini.

“Saya paling sering pergi beribadah ke Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Tahun ini sudah empat kali. Sebelum puasa kemarin menjelang puasa saya beribadah dan syekh (Hasan Abdul Hamid Bukhari) yang menjadi imam, saya ada di belakangnya,” ungkap Syafruddin di kesempatan yang sama.

Pernyataan Syafruddin tersebut pun kembali dibalas oleh Hasan. Hasan kemudian mengungkapkan bahwa pihaknya tetap menunggu kedatangan Komjen Syafruddin di bulan-bulan haji.

“Kalau begitu kami tunggu lagi (kedatangan Syafruddin ke Mekah). Kami tunggu insyallah sebelum haji atau pas haji, insyaallah,” tutup Hasan. (detikcom)

  • 45
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved