Gubernur Lantik Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Aceh 2018

Banda Aceh, Mercinews.com – Gubernur Aceh yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik H Rahmad Fitri, melantik Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh Tahun 1439 H/2018 M di Aula Jeddah Embarkasi Haji Aceh, Banda Aceh, Rabu 4 Juli 2018.

Pada pelantikan tersebut sekaligus dilakukan “Meal Test” menu makanan yang akan disajikan kepada jamaah haji selama berada dalam penerbangan ke Arab Saudi.

Dalam sambutannya, Gubernur Aceh mengatakan pemerintah daerah mendukung sepenuhnya pelaksanaan ibadah haji.

Baca Juga:  Mendagri Minta Pemprov Aceh Beri Bantuan Hukum untuk Irwandi Yusuf

“Pemerintah Aceh mendukung sepenuhnya kelancaran pelaksanaan haji, melalui sistem dan prosedur yang berlaku. Langkah ini adalah keseriusan pemerintah Aceh, kami berharap Embarkasi Aceh melalui pelayanan yang diberikan PPIH menjadikan Embarkask terbaik dalam pelayanan,” ujanrya.

Ia menambahkan, saat ini berbagai kemudahan telah disediakan oleh Kemenag untuk peningkatan pelayanan, karenanya petugas harus siap mengemban semua tugas sebaik mungkin.

“Bekerjalah dengan ikhlas, semoga jadi ibadah dan lakukan koordinasi sebaik mungkin dengan berbagai lembaga,” sebut Rahmad Fitri.

Baca Juga:  26 Siswa Aceh Bakal Diterbangkan ke Provinsi Papua

Persiapkan prosedur sejak awal, dan waktu yang ada untuk dipergunakan sebaik mungkin. “Kami juga mengharapkan melalui petugas dapat membantu jamaah dalam kelancaran pembagian Baitul Asyi,” tambahnya.

Adapun sebagai Pengarah PPIH, Gubernur Aceh H Irwandi Yusuf dan Ketua PPIH, Kakanwil Kemenag Aceh, H M Daud Pakeh.

Pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Dirjen PHU Nomor 248 Tahun 2018 Tentang Pembentukan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi/Debarkasi Aceh Tahun 1439 H/2018 M.

Baca Juga:  Cuaca di Aceh 34-35 Derajat Celcius Lahan Kosong di Samping Hotel Hermes Terbakar

PPIH yang dilantik bertugas memberikan pelayanan penerimaan jamaah haji, akomodasi, penyerahan dokumen, penyerahan uang living cost, penyerahan gelang identitas, penyelesaian imigrasi, pemeriksaan ulang kesehatan, penyelesaian bea cukai, pembinaan manasik haji, pembayaran penggantian biaya cetak paspor, dan pembagian air zam-zam kepada jamaah.

Pelantikan itu turut dihadiri Direktur Jenderal Penyelengara Haji dan Umrah (Dirjen PHU) Kemenag RI yang diwakili Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Kemenag RI, H M Arfi Hatim.

  • 39
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved