Bupati Bener Meriah yang ditangkap KPK Dibawa ke Jakarta Malam Ini

Jakarta, Mercinews.com – Bupati Bener Meriah Ahmadi yang terjaring OTT KPK dibawa ke Jakarta pada malam ini. Setelah itu, Ahmadi akan menjalani pemeriksaan penyidik KPK.

“Bupati Bener Meriah akan dibawa malam ini ke Jakarta untuk proses lebih lanjut di kantor KPK,” ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Rabu (4/7/2018).

Baca Juga:  Bupati Ahmadi Siap Bongkar Dugaan Korupsi Irwandi Yusuf ke KPK

Ahmadi yang terjerat operasi tangkap tangan (OTT) bersama Gubernur Aceh Irwandi Yusuf. Namun, Irwandi dan ajudannya Hendri Yuzal sudah tiba di gedung KPK pada siang ini.

“Total sejauh ini sekitar 4 orang yang dibawa ke kantor KPK di Jakarta. Dua lainnya sedang dalam perjalanan,” ucap Febri.

Baca Juga:  Begini Kesaksian Anggota DPRK Bener Meriah Ketika Bupati Ahmadi Ditangkap KPK

Saat menangkap Ahmadi, KPK menyita ratusan juta rupiah terkait dana otonomi khusus Aceh. Diduga uang itu merupakan bagian dari realisasi commitment fee.

Saat OTT, ada 8 orang yang ditangkap KPK di wilayah Aceh. Status hukum mereka yang ditangkap saat ini belum ditentukan KPK.

Baca Juga:  KPK: Gubernur Aceh Minta 8 Persen dari Tiap Proyek Pakai Dana Otsus

Penyidik memiliki waktu 1 x 24 jam untuk melakukan pemeriksaan awal terhadap mereka. Setelah itu, KPK akan mengumumkan status hukum mereka yang ditangkap, apakah dijadikan tersangka atau baru sebatas saksi. (detikcom)

  • 92
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved