Ditahan KPK, Gubernur Aceh Bantah Terima Uang Suap

Jakarta, Mercinews.com – KPK resmi menahan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf. Ia ditahan setelah ditetapkan sebagai tersangka suap.

Dari Pantauan di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta, Kamis (5/7/2018), Irwandi keluar dari lobi KPK sekitar pukul 00.40 WIB.

Irwandi Yusuf ditahan KPK

Dia mengenakan rompi tahanan berwarna oranye dan membawa map merah. Irwandi menyatakan tak menerima uang dan hadiah apa pun.

Baca juga:  Gubernur Irwandi Tolak Jawab Soal Kehidupan Pribadi di Sidang Interpelasi DPRA

“Saya tidak terima uang dan hadiah,” ucap Irwandi.

Setelah Irwandi, tersangka lain dari pihak swasta, Hendri Yuzal, juga ditahan KPK. Ia tak memberi komentar apa pun terkait kasusnya.

Baca juga:  Kuasa Hukum : Steffy Burase Hanya Sedang Ketiban Sial

Pihak KPK belum memberi keterangan di mana kedua tersangka itu ditahan.

Sebelumnya, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf ditetapkan KPK sebagai tersangka. Dia diduga menerima suap dari Bupati Bener Meriah Ahmadi.

“Diduga pemberian oleh Bupati Bener Meriah kepada Gubernur Aceh sebesar Rp 500 juta, bagian dari Rp 1,5 miliar yang diminta Gubernur Aceh,” kata Basaria di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Baca juga:  KPK Amankan Sejumlah Dokumen Proyek di Bener Meriah

Duit suap Rp 500 juta diduga akan digunakan untuk kegiatan Aceh Marathon 2018. Selain itu, ada dua orang swasta lainnya yang juga ditetapkan sebagai tersangka. Keduanya adalah Hendri Yuzal dan Syaiful Bahri,[]

  • 129
    Shares

Berikan Komentar

Berikan Komentar Anda Disini

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Ikuti Facebook

Copyright © 2019 Mercinews.com. All Rights Reserved