Nova Iriansyah: Saya sebagai Wakil Gubernur Sedang Berduka

Banda Aceh, Mecinews.com – Gubernur Aceh Irwandi Yusuf ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia diduga menerima suap dari Bupati Bener Meriah Ahmadi.

Terkait peristiwa ini, Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah merasa sedih dan berduka atas penangkapan Gubernur Aceh tersebut, dirinya mengaku sangat kehilangan sahabat sekalugus mitra kerjanya itu.

“Saya sebagai Wagub beserta seluruh jajaran Pemerintah Aceh sekarang sedang berduka, kami kehilangan sahabat mitra kerja yang sangat baik,” kata Nova Iriansyah kepada wartawan, Kamis (5/7).

Baca juga:  Plt Sekda Minta TPID Se-Aceh Siaga Terhadap Potensi Gangguan Inflasi

Nova juga mendoakan supaya gubernur bisa tabah menjalani cobaan ini dengan baik serta juga semoga gubernur tetap selalu diberikan kesehatan.

“Mudah-mudahan pak gubernur sabar, tabah menjalananinya dengan baik dan mudah-mudahan tetap sehat,” ucapnya.

Selain itu, Nova menanggapi terkait disegelnya ruang kerja Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemerintah Aceh oleh KPK sejak Rabu (4/7) kemarin. Kata dia, hal itu dilakukan KPK karena sedang proses penegakan hukum, oleh sebab itu pihaknya harus menerima.

Baca juga:  Proyek Rp 221 Miliar di BPKS Kembali Ditender

“Tentu saya sedang mencari jalan, tapi hal yang lain kita jalan terus, apa yang bisa jalan sambil menunggu proses tersebut, misalnya seperti hal yang non tender, apakah itu Penunjukan Langsung (PL) atau yang lain, sudah dibuat tabel P2K mana yang bisa dijalankan selain tender,” jelasnya.

Baca juga:  Irwandi: Jangan Jual Proyek Setelah Ambil Uang Muka, Saya Akan Cek Kelapangan

Nova menyampaikan, kemungkinan penyegelan ini hanya berlangsung selama dua hari untuk kebutuhan pemeriksaan KPK. Dia berharap penyegelan ini tidak berlangsung lama.

“Menurut laporan yang saya terima dari pak Sekda, mereka (KPK) meminta disterilkan sesuai kebutuhan pemeriksaan mereka selama dua hari, mudah-mudahan tidak lebih,” imbuhnya.[]

  • 149
    Shares

Berikan Komentar

Berikan Komentar Anda Disini

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Ikuti Facebook

Copyright © 2019 Mercinews.com. All Rights Reserved