Pemerintah Aceh Masih Mempelajari Kasus yang Menjerat Gubernur Irwandi

Banda Aceh, Mercinews.com – Pemerintah Aceh masih mempelajari langkah hukum yang akan diambil terkait penetapan tersangka terhadap Gubernur Aceh Irwandi Yusuf oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah kepada awak media di aula P2K APBA, Kamis (5/7/2018) sore.

“Pada dasarnya Irwandi itu pemimpin kita semua. Apapun kesulitannya tentu kita harus punya niat untuk membantu, termasuk aspek hukum,” kata Nova.

Baca Juga:  Selandia Baru Jajaki Peluang Kerjasama dan Investasi di Aceh

Namun dalam hal ini pemerintah Aceh masih memiliki payung hukum agar tidak menyalahi aturan perundangan-undangan terkait pembelaan yang dilakukan.

Meskipun demikian, Nova mengaku sudah meminta Asisten I dan Biro Hukum Pemerintah Aceh untuk mempelajari kasus tersebut secara berhati-hati.

Baca Juga:  Aceh Sukses Gelar FLS2N 2018

“Sejauh mana pemerintah Aceh bisa membantu sekuat tenaga terhadap kasus atau musibah yang sedang dialami pak Irwandi,” ujarnya.

Dia menyebutkan secara institusional pemerintah Aceh tidak memiliki tim Adhoc yang dapat bergerak cepat untuk memberikan bantuan hukum kepada Gubernur Irwandi Yusuf. Namun, menurut Nova, Pemerintah Aceh memiliki Asisten I dan Biro Hukum yang sejatinya memiliki Tupoksi menangani hal-hal seperti itu.

Baca Juga:  Wakil Gubernur Hadiri Paripurna Hak Interpelasi DPRA

“Tapi karena ini aparatur negara, tentu harus jelas langkah cara kerjanya, harus jelas. Dan kami tidak mau terburu-buru, tapi juga tidak terlalu lama. Biro Hukum sudah mempelajari itu. Itu pada saatnya nanti akan kita sampaikan pada media,” kata Nova,

  • 172
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved