PKL di Seputaran Masjid Raya Baiturrahman Raya Ditertibkan

Banda Aceh, Mercinews.com – Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP Kota Banda Aceh, Petugas Dinas Kebersihan, Disperindagkop bersama TNI dan Polri, Kamis 5 Juli 2018, melakukan penertiban terhadap PKL yang berjualan di seputaran Masjid Raya Banda Aceh.

Data dari Disperindagkop, ada sekitar 63 PKL yang ditertibkan dan tidak diizinkan lagi berjualan di sekitar Masjid Kebanggaan masyarakat Aceh tersebut.

Baca Juga:  Wagub Aceh Sidak RSUZA Jelang Hari raya Idul Fitri 1439H

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakota Banda Aceh Bachtiar yang ikut hadir di lokasi menyampaikan penertiban yang dilakukan merupakan amanah dari Qanun Nomor 3 Tahun 2007, Pasal 5 tentang pengaturan dan penataan PKL.

Baca Juga:  Wali Kota Banda Aceh Terima Hibah Aset BMN dari Dirjen Cipta Karya

“Ini mengacu pada Qanun Nomor 3 Tahun 2007 dimana tidak dibenarkan PKL berjualan di seputaran Masjid Raya dan area yang menganggu fasilitas publik,” jelas Bachtiar.

Penertiban yang dilakukan Pemko Banda Aceh bertujuan untuk mengembalikan fungsi taman dan akses publik yang terganggu dengan aktifitas PKL di seputaran Masjid Raya.

Baca Juga:  13 FC Keluar Sebagai Juara Turnamen HUT Pemuda Lambhuk

Selain itu, beberapa kalangan juga menilai bahwa keberadaan PKL juga dinilai merusak keindahan Masjid Raya Baiturrahman sebagai salah-satu ikon Banda Aceh sebagai tempat ibadah dan tujuan destinasi wisata Islami dunia.[]

Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved