Kapolda Jatim: Ledakan di Pasuruan Berasal dari Bom Panci

Pasuruan, Mercinews.com – Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin mengatakan ledakan awal di rumah kontrakan Anwardi (50) di Pasuruan, Jawa Timur berasal dari bom panci. Bom meledak diduga karena dimainkan oleh anaknya.

“Penyebab bom meledak mungkin ketidaksengajaan diutak-atik anaknya. Ini bom panci yang meledak. Mungkin anaknya memainkan bom yang sedang disiapkan bapaknya untuk melakukan aksi,” kata Machfud saat jumpa pers di Mapolres Pasuruan, Jalan dr Soetomo, Bangil, Kamis (5/6/2018) malam.

Baca Juga:  Bom yang Meledak di Pasuruan Berasal dari Rumah Kontrakan warga asal Aceh

“Jadi lagi makan, di situ ada piring, ada makanan tapi tidak berhamburan. Ledakan tak terlalu besar jadi piring makanan masih utuh di sebelahnya,” lanjutnya.

Baca Juga:  Pemilik Bom Pasuruan Punya 3 KTP, Beda Nama dan Alamat

Machfud mengatakan, akibat dari ledakan itu, anak Anwardi mengalami luka parah dan harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim.

Baca Juga:  Kesaksian Warga: Ledakan di Pasuruan Jawa Timur Juga Lukai Pembawa Bom

Meski menyebut bom siap diledakkan, Machfud tak memastikan sasaran pelaku. Hal itu akan diketahui jika Anwardi sudah ditangkap.

“Istrinya yang sudah saya periksa juga ngotot tak tahu apa-apa,” ujar Machfud.

(detikcom)

Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved