Cabuli Anak dibawah Umur Kuli Bangunan di Aceh Barat Ditangkap Polisi

Aceh Barat, Mercinews.com – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Aceh Barat kembali mengamankan seorang pencabul terhadap anak dibawah umur sebut saja bunga (6) tahun warta Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat. Tersangka yang diamankan tersebut berinisial AR, (26) warga Kecamatan Johan Pahlawan yang selama ini berprofesi sebagai kuli bangunan.

Kepala Polres Aceh Barat, Ajun Komisaris Besar Polisi Raden Bobby Aria Prakasa, melalui Kaur BIN Ops Satuan Reserse Dan Kriminal (KBO Reskrim) Inspektur Dua P Panggabean mengatakan pelaku diamankan pada Rabu,(4/7) di rumahnya.

Baca Juga:  Diduga Cabuli Anak di Bawah Umur Sampai 3 Kali Kakek di Aceh Tamiang Ditangkap 

“Tersangka melakukan perbuatannya sebanyak dua kali, perbuatan itu dilakukan di rumah korban, di mana pelaku berkunjung ke rumah korban yang kebetulan dekat dengan keluarga korban,” kata Panggabean, kepada wartawan, Kamis, (5/7).

Menurut Panggabean, pelaku pertama melakukan perbuatannya pada 27 Juni lalu, di mana saat itu korban sedang berada sendiri di ruang tamu sambil menonton televisi. Melihat situasi sepi pelaku memanfaatkan kesempatan tersebut untukmelakukan perbuatan bejatnya

Baca Juga:  Kasus Pencabulan, Terdakwa Keterbelakangan Mental Divonis 3 Tahun Penjara

Tidak hanya berhenti disitu pada, Selasa, 2 Juli sekira pukul 22.00 WIB pelaku kembali melakukan aksinya terhadap korban. Pada saat itu korban melakukan aksinya di samping rumah kakak kandung korban yang kebetulan saat itu sedang bermain.

“Saat itu di samping rumah kakak kandung korban gelap di sana pelaku kembali melakukan aksi keduanya. Pengakuan pelaku juga dengan cara yang sama,” ujarnya.

Kasus tersebut terungkap setelah korban melaporkan kasus itu kepada orang tuanya dengan mengeluh rasa sakit pada bagian vaginanya serta menceritakan semua kejadian yang dialaminya.

Baca Juga:  Dua Pelaku Pencurian dan Pencabulan Anak di Bawah Umur Ditangkap Polisi

Atas dasar tersebut, keluarga korban langsung melaprkan kepada pihak Polres setempat. Mendapat pengaduan tersebut, sore itu juga pihak kepolisian bergerak dan menangkap pelaku dirumahnya.

Atas perbuatannya pelaku terancam hukuman cambuk sebanyak 90 kali atau kurungan 90 bulan dan denda 900 gram emas murni, sesuai dengan Qanun Nomor 6 Tahun 2014 tentang Jinayah,

  • 132
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved