Miswar Fuady Minta Tiong Yang Sudah Mengundurkan diri Kembali Pimpin PNA



Banda Aceh, Mercinews.com – Sekretaris DPP Partai Nanggroe Aceh (PNA) Miswar Fuady akan meminta kesediaan Samsul Bahri bin Amiren alias Tiyong, Ketua Harian DPP PNA yang sempat mengundurkan diri, untuk kembali memimpin partai itu.

Dalam jumpa pers di kantor DPP PNA di kawasan Pango, Banda Aceh, Kamis (5/7/2018). Kepada wartawan Miswar Fuadi mengatakan walau sudah mengajukan pengunduran diri, tapi Ketua Umum PNA Irwandi Yusuf, belum menandatangani permohonan itu.

“Nanti kami akan mencoba mengajak Samsul untuk kembali, karena hingga saat ini Irwandi Yusuf belum ditetapkan sebagai terpidana, sehingga belum boleh digelar Kongres Luar Biasa (KLB),” ujar Miswar.

Sementara itu, Sekretaris DPW PNA Kabupaten Bireuen, Suhaimi Hamid, secara terpisah juga mengatakan hal yang sama. Ia mengatakan saat ini Tiyong harus kembali untuk menjabat sebagai Ketua Harian PNA hingga penetapan status Irwandi Yusuf. Bila ditingkatkan menjadi terpidana, maka akan digelar kongres luar biasa.

“Tidak ada yang paling tepat selain Tiyong, karena pengalaman dan kapasitasnya, sehingga layak mengambil alih tanggungjawab pada saat darurat seperti ini,” kata Suhaimi. []

  • 160
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved