Australia Dilanda Panas Ekstrem, Ban Mobil Sampai Meleleh

Queensland, Mercinews.com – Cuaca panas yang ekstrim menyebabkan kerugian bagi penduduk Tablelands, Queensland, Australia. Puluhan kendaraan ditinggalkan pemiliknya di jalan akibat ban meleleh yang disebabkan panasnya aspal.

Dilansir dari BBC, Jumat (6/7/2018), tidak kurang dari 50 warga mendapatkan kompensasi setelah ban kendaraannya meleleh akibat aspal di jalanan yang ada di Tableland. Pemerintah setempat mengatakan kejadian terserbut belum pernah terjadi sebelumnya.

Baca Juga:  Meski Ditekan Washington, Australia Ogah Pindahkan Kedubes ke Yerusalem

“Saya tidak pernah melihat hal seperti ini. Saat laporan datang ke kami kemarin, ini sangat menakjubkan,” kata Wali Kota Tablelands, Joe Paronella.

Insiden tersebut dinilai terjadi akibat dampak perubahan iklim. Kerusakan kendaraan yang mengakibatkan ban meleleh terjadi setealh jalan tersebut ditutup minggu lalu.

Baca Juga:  PM Australia Tidak Percaya Trump Akan Bombardir Iran Bulan Depan

Penduduk setempat mengatakan, cuaca panas ekstrem terjadi setelah beberapa hari yang dingin dan hujan. Bahkan sebelum ban meleleh, jendela kaca pada mobil sempat mengalami keretakan,

Baca Juga:  AS Mungkin Bombardir Iran Bulan Depan

“Kami sempat mengalami keretakan jendela kaca mobil selama seminggu. Kemudian setelah cauca pas, roda-roda mulai meleleh,” tutur warga lokal Deborah Stacey.

Roda-roda yang meleleh tersebut mengakibatkan kerusakan pada mobil. Panel-panel dan bumper mobil juga rusak akibat cuaca ekstrem tersebut. (detikcom)

  • 161
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved