Usai Diperiksa KPK Hari ini, Gubernur Irwandi Bungkam

Jakarta, Mercinews.com – Gubernur Aceh Irwandi Yusuf diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tersangka kasus dugaan penerimaan suap Dana Otonomi Khusus Aceh, Jumat (6/7/2018) siang ini. Tak seperti kala hendak ditahan, Irwandi kali ini memilih bungkam.

Dari pantauan iNews.id, Irwandi keluar dari gedung KPK sekitar pukul 11.57 WIB dengan dikawal beberapa petugas. Mengenakan kemeja putih berbalut seragam tahanan KPK warna oranye setrip hitam, wajahnya tampak merengut.

Baca Juga:  Eni Saragih dkk Transaksi Suap Lalu Ditangkap di Rumah Dinas Mensos

Berbeda ketika hendak ditahan, kali ini tidak ada senyum dan kata-kata terlontar meski dia diberondong pertanyaan oleh awak media. Ketua Partai Nasional Aceh (PNA) itu melangkah cepat menuju mobil tahanan yang menunggunya.

Irwandi ditangkap tim KPK dalam operasi senyap di Aceh, Selasa (3/7/2018). Total ada sembilan orang yang ditangkap. Mereka yang ditetapkan tersangka yakni Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, Bupati Bener Meriah Ahmadi, Hendri Yuzal (swasta sekaligus ajudan pribadi Irwandi), dan T Syaiful Bahri (swasta).

Baca Juga:  Darwati A Gani Bungkam Usai Diperiksa KPK

“Diduga sebagai tersangka penerima tiga orang, IY (Irwandi) Gubernur Aceh, HY (Hendri), dan TSB (Syaiful). Sedangkan diduga sebaga pemberi AMD (Ahmadi) Bupati Bener Meriah,” tegas Basaria saat konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (4/7/2018) malam.

Baca Juga:  Anggota DPR Eni Saragih Ditangkap KPK Saat Sedang Makan

Irwandi sebelumnya mengaku tidak bersalah. Alumnus kedokteran hewan ini juga mengaku tidak tahu menahu tentang suap yang dituduhkan. “Saya gak tahu karena mereka gak lapor ke saya, gak pernah koordinasi ke saya. Saya gak terima uang. Kita gak ada fee,” katanya.

inews

  • 483
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved