Tiyong Siap Gantikan Irwandi Yusuf sebagai Ketua PNA



Banda Aceh, Mercinews.com – Samsul Bahri atau Tiyong mengungkapkan sebagai pengurus dan Kader Partai Nanggroe Aceh (PNA) meminta dirinya untuk kembali mengemban amanah sebagai Ketua Harian DPP PNA, pasca Irwandi Yusuf ditetapkan sebagai tersangka dugaan pidana korupsi.

Ia mengatakan permintaan tersebut disampaikan oleh segenap pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan sebagian Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PNA dalam kesempatan silaturrahmi ke kediamannya. Permintaan itu juga diterima dari kader PNA di berbagai daerah baik yang menyampaikan secara langsung maupun melalui komunikasi elektronik.

“Merespon permintaan tersebut, dengan berbagai pertimbangan serta alasan yang dikemukakan oleh segenap pengurus dan kader yang meminta kami untuk kembali memimpin PNA, maka dengan ini saya menyatakan siap untuk mengemban kembali tugas dan tanggung jawab sebagai Ketua Harian DPP PNA,” kata Tiong, Jumat (6/7).

Keputusan tersebut, kata Tiyong, diambil semata-mata demi kemaslahatan PNA kedepan. Ia berjanji akan memimpin upaya konsolidasi internal dengan melibatkan segenap kader dan pengurus di seluruh Aceh.

Menurutnya hal ini tentu sangat mendesak untuk segera dilaksanakan mengingat dalam waktu berdekatan PNA menghadapi dua momentum yang sangat menguras energi. Pertama, peristiwa penetapan tersangka dan penahanan Ketua Umum kami. Telah menimbulkan efek guncangan serta tekanan psikologis yang sangat berat bagi kader. Kedua, tahapan Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 baru saja dimulai. PNA sebagai salah satu peserta Pileg tentu menginginkan agar dapat meraih hasil yang maksimal. Menghadapi tahapan Pemilu tanpa kehadiran Ketua Umum adalah pekerjaan berat yang tetap harus kami jalankan.

Baca Juga:  Irwandi Yusuf  Hadiri Kampanye Bintang-Salmaza di Subulussalam

“Terkait peristiwa penetapan tersangka dan penahanan terhadap Ketua Umum, kami mengimbau seluruh kader untuk tetap tenang dan menghindari reaksi-reaksi negatif yang justru merugikan Pak Irwandi dan PNA sendiri,” ujarnya.

  • 355
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved