Babak Pertama, Belgia Sementara Ungguli Brasil 2-0

Kazan, Mercinews.com – Belgia unggul 2-0 atas Brasil di babak pertama perempatfinal Piala Dunia 2018. Selecao kebobolan lewat gol bunuh diri Fernandinho dan tembakan Kevin De Bruyne.

Bermain di Kazan Arena, Sabtu (7/7/2018) dinihari WIB, Belgia lebih dulu memberi ancaman ke pertahanan Brasil. Kevin de Bruyne memenangi duel dengan Fernandinho di sepertiga akhir dan melepaskan tembakan mendatar. Upayanya masih melebar di kiri gawang.

Brasil mendapat peluang emas di menit kedelapan. Thiago Silva menyambar bola dari umpan sepakan pojok Neymar dengan pahanya, tapi bola membentur tiang. Thibaut Courtois dengan cepat mengamankan bola liar.

Baca juga:  Comeback, Swiss Tundukkan Serbia 2-1

Belgia unggul duluan 1-0 di menit ke-13. Vincent Kompany menanduk bola hasil sepak pojok, bola berbelok arah ke dalam gawang Brasil setelah mengenai bagian tubuh Fernandinho.

Brasil berusaha keras untuk langsung mencari gol balasan. Beberapa kemelut terjadi di kotak penalti Belgia. Tak ada pemain Brasil yang sigap untuk menyambar bola.

Belgia sesekali memberi ancaman ke pertahanan Brasil. Serangan balik cepat yang digalang Eden Hazard dan Kevin De Bruyne kerap bikin bek-bek Selecao kocar-kacir.

Baca juga:  Australia Boikot Pembukaan Piala Dunia 2018 di Rusia

Tembakan spekulasi dilepaskan Marcelo dari luar kotak penalti Belgia di menit ke-26. Bola meluncur kencang di tanah, tapi masih bisa ditepis Courtois.

Belgia memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-33. Romelu Lukaku melakukan serangan balik setelah berhasil mendapat bola di sepertiga akhir pertahanan. Bola digiring mendekat kotak penalti Brasil untuk kemudian mengoper ke De Bruyne. De Bruyne melepaskan tembakan mendatar yang tak bisa dihentikan Alisson Becker.

Di menit ke-37, Courtois membuat dua penyelamatan. Kiper Chelsea itu menepis tembakan Marcelo yang berbelok arah, tak lama kemudian menggagalkan tembakan Philippe Coutinho.

Baca juga:  Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2018 Malam ini, Kamis 21Juni

Belgia mendapat peluang di menit ke-42 lewat sontekan Kompany dengan tumitnya usai memanfaatkan umpan sepak pojok. Alisson masih berdiri di posisi yang tepat untuk menangkap bola.

Tak ada gol tambahan hingga turun minum. Belgia unggul 2-0 atas Brasil.

Susunan Pemain:

Brasil: Alisson; Fagner, Silva, Miranda, Marcelo; Paulinho, Fernandinho, Coutinho; Willian, Gabriel Jesus, Neymar.

Belgia: Courtois; Alderweireld, Kompany, Vertonghen; Meunier, Fellaini, Witsel, Chadli; De Bruyne, Hazard; Lukaku.

(detikcom)

  • 28
    Shares

Berikan Komentar

Berikan Komentar Anda Disini

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Ikuti Facebook

Copyright © 2019 Mercinews.com. All Rights Reserved