KPK Cekal 4 orang Ini Keluar Negeri Terkait Kasus Irwandi Yusuf

juru bicara kpk febri diansyah

Banda Aceh, Mercinews.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merilis daftar cekal terhadap empat orang terkait dugaan korupsi DOKA 2018.

Daftar ini dikeluarkan KPK pada Sabtu (7/7/2018).
“Mengacu pada Pasal 12 UU KPK, dilakukan pencegahan ke luar negeri terhadap 4 orang selama 6 bulan terhitung Jumat, 6 juli 2018, yaitu

Baca juga:  Akankah KPK Dipraperadilan? Ini Kata Kuasa Hukum Irwandi Yusuf

“Keempat saksi itu yakni teman dekat Irwandi Yusuf yang juga tenaga ahli Aceh Marathon-Fenny Steffy Burase, Kadis PUPR Pemprov Aceh-Rizal Aswandi, Kepala ULP Pemprov Aceh-Nizarli dan Teuku Fadhilatul Amri, ungkap Juru Bicara kpk, Sabtu (7/7/2018).

Dia mengatakan keempat orang tersebut masuk daftar cekal karena KPK masih membutuhkan keterangannya. Selain itu, larangan ke luar negeri ini juga untuk memudahkan KPK melakukan pemeriksaan.

Baca juga:  KPK Sudah Surati 15 Saksi Dari Pemerintah Aceh dan Swasta Terkait OTT

Febi mengatakan, KPK turut berterimakasih kepada masyarakat setempat yang turut membantu kelancaran penyidikan ini.

“Perlu kita pahami bersama, apa yang dilakukan KPK saat ini adalah semata-mata proses penegakan hukum. Penyidikan dan penahanan dilakukan dengan dasar kekuatan bukti,” kata Febri.

Baca juga:  Usai Diperiksa KPK, Steffy Burase Bicara Soal Aceh Marathon

Dia mengatakan salah satu tujuan kenapa pemberantasan korupsi dilakukan, agar hak masyarakat untuk menikmati anggaran keuangan negara atau daerah tidak dirugikan, “karena diambil oleh oknum pejabat tertentu.[]

  • 700
    Shares

Berikan Komentar

Berikan Komentar Anda Disini

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Ikuti Facebook

Copyright © 2019 Mercinews.com. All Rights Reserved