Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Semifinal Setelah Mengalahkan Vietnam

Sidoarjo, Mercinews.com – Timnas Indonesia U-19 memastikan tempat ke semifinal Piala AFF U-19 setelah mengalahkan Vietnam dengan skor tipis 1-0. Bertanding di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (7/7/2018), gol semata wayang tuan rumah dicetak M. Rafli Mursalim di menit 80.

Pertandingan keempat Grup A berjalan ketat sejak menit awal. Kedua tim menunjukkan permainan dengan determinasi tinggi dan terbuka. Indonesia mendapat peluang pertama pada menit 16 lewat Witan Sulaeman.

Berawal dari umpan Muhammad Rafi, Witan melepaskan tendangan kaki kiri. Namun sepakan bola masih melayang di atas mistar gawang Vietnam. Selang 11 menit kemudian, giliran Vietnam yang mengancam gawang Indonesia.

Baca Juga:  Prediksi Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Utara: Melawan Tim Spartan

Beruntung, kiper Muhamad Riyandi sigap menjaga gawang setelah membendung tendangan Van Nam. Jual beli serangan terus terjadi dan lima menit jelang babak pertama berakhir, Hanis Saghara melepaskan tembakan dari sisi kanan, namun bola mampu diamankan kiper Vietnam walaupun sempat terlepas.

Hingga babak pertama berakhir, skor kacamata alias 0-0 tak berubah. Memasuki babak kedua, pelatih Indra Sjafri memasukkan Rivaldo Ferre.

Baca Juga:  Timnas U-19 Piala AFF Dikalahkan Thailand, Ini Kata Indra Sjafri

Permainan Indonesia pun berubah. Mereka lebih dominan melakukan serangan ke jantung pertahanan Vietnam.

Gol yang ditunggu pun datang pada menit 80. Berawal dari aksi individu Rivaldo dengan menggocek tiga pemain bertahan, gelandang serang Persipura Jayapura itu lantas melepaskan tendangan kaki kanan.

Sayang, bola sepakan Rivaldo masih membentur mistar gawang. Namun bola tepat jatuh berada di kaki Rafli Mursalim. Dan, pemain punggung sembilan tanpa berpikir panjang langsung melepaskan tendangan setengah voli yang mampu menggetarkan gawang Vietnam.

Baca Juga:  Kalahkan Myanmar, Malaysia Juara Piala AFF U-19

Skor berubah menjadi 1-0 untuk Timnas Indonesia U-19. Vietnam mencoba untuk merespon gol tersebut, namun hingga pertandingan usai skor untuk kemenangan tuan rumah tak berubah.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-19 memastikan diri melangkah ke semifinal. Pasukan Indra Sjafri saat ini sudah mengumpulkan 12 poin dan menggeser posisi Thailand di peringkat pertama.

Timnas Indonesia U-19 unggul dua angka dari Thailand. Sementara Vietnam harus memupus harapannya ke semifinal setelah tercecer di peringkat ketiga.

Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved