PWI Aceh: Hormati Proses Hukum, Jangan Hakimi Irwandi Yusuf



Foto: Pertemuan PWI Aceh dan Gubernur Aceh, beberapa waktu lalu

Banda Aceh, Mercinews.com– Tarmilin Usman yang merupakan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Propinsi Aceh, Minggu (8/7/2018) mengajak semua elemen untuk menghormati proses hukum yang sedang dijalani oleh Irwandi Yusuf di KPK.

Tarmilin, menyebutkan, peristiwa penangkapan terhadap Irwandi Yusuf selaku Gubernur Aceh jangan ditambah dengan kegaduhan informasi. Karena akan berdampak buruk bagi citra Aceh sebagai daerah khusus yang mendapatkan mandat menjalankan Syariat Islam.

“Peristiwa yang menimpa Gubernur Aceh, Bapak Irwandi Yusuf jangan sampai menjadi kegaduhan informasi. Imbasnya akan menjadi runyamnya keadaan di Serambi Mekkah, jangan sampai pihak lain berpikir seolah olah pagar Kebun sudah jatuh, sehingga semuanya bisa masuk dengan leluasa. Ini sangat berbahaya bagi daerah kita,” ujar Tarmilin.

Karena itu, ia meminta segenap pihak jangan menghakimi Irwandi melalui medsos dengan informasi yang simpang siur dan berlebihan. “Biarlah proses hukum berjalan dengan baik dan itu yang perlu kita kawal, guna menjaga marwah dan martabat Aceh. Kita harus tetap bersatu dan jangan pula terlena, sementara ada pihak yang menginginkan Aceh ini pecah. Kita jangan mudah tersulut api. Sudah cukup puluhan tahun menderita akibat konflik,” imbuhnya.

  • 200
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved