Maling Babak Belur Dihajar Massa di Aceh Tamiang

Aceh Tamiang, Mercinews.com – Seorang warga Dusun Harapan, Jaya Kampung Tangsi Lama, Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang berinisial SY alias IIN, babak belur dihajar puluhan warga setelah ketahuan ingin masuk ke rumah Hardianto, warga Dusun Arung Gajah Kampung Muka Sungai Kuruk, Kecamatan Seruway, Minggu (8/7/2018).

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian melalui Kapolsek Seruway Ipda Muhammad Rizal yang dikonfirmasi ajnn mengatakan, terungkapnya kasus pencurian tersebut bermula sekitar pada pukul 02.00 WIB, pemilik rumah Hardianto mendengar suara mencurigakan di jendela kamarnya.

Baca Juga:  Teganya Pak Kades ini Provokasi Warga Bakar Samhadi Hidup-hidup

Karena curiga, Hardianto melakukan pengecekan dan melihat jendela yang sebelumnya terkunci sudah bisa dibuka. Setelah membuka jendela Hardianto melihat ada orang sedang bersembunyi di bawah jendela.

“Melihat ada tamu tak diundang tersebut, Hardianto langsung berteriak maling sehingga sejumlah warga sekitar berdatangan lalu melakukan pengejaran terhadap pelaku yang mencoba kabur. Namun pelaku berhasil ditangkap tidak lama setelah dilakukan pengejaran oleh warga,” kata Kapolsek.

Baca Juga:  Pekerja Bengkel Las di Kutablang Bireuen Ditusuk Pencuri Hingga Meninggal Dunia

Geram dengan ulah pelaku, kata Kapolsek, warga lantas memukuli korban hingga babak belur sebelum dilaporkan ke Polsek.

Pihaknya, kata Kapolsek, baru mengetahui kejadian tersebut setelah dirinya dihubungi oleh kepala desa setempat. Dan setelah mendapat laporan tersebut, Kapolsek langsung memerintahkan dua anggotanya untuk menjemput pelaku yang sudah diamankan warga.

“Karena sudah babak belur, sebelum dibawa ke Polsek untuk proses hukum lebih lanjut. Pelaku sempat dibawa ke pukesmas guna mendapatkan perawatan medis,” tutur Kapolsek.

Baca Juga:  Hendak Tes Kamera, Pencuri ini Bawa Kabur Ponsel di Meulaboh

Dari tangan pelaku, kata Kapolsek, petugas mengamankan barang bukti berupa satu batang besi yang digunakan untuk mencongkel jendela, satu buah jaring lengkap dengan gagang kayu yang biasanya digunakan untuk menjaring ikan dan satu buah senjata tajam jenis golok.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku berikut barang bukti saat ini sudah diamankan di Mapolsek. Pelaku akan dikenakan Pasal 363 ayat (1) ke-3 KUHPdana suba Pasal 53 KUHPidana tentang pencurian pemberatan.[]

  • 129
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved