KPK Dapatkan Informasi Adanya Aliran Dana ke Steffy Burase



Banda Aceh, Mercinews.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pencegahan ke luar negeri terhadap empat orang yang diduga berkaitan dengan kasus penerimaan fee ijon proyek-proyek bersumber dari dana otonomi khusus yang melibatkan Gubernur Aceh non aktif Irwandi Yusuf dan Bupati Bener Meriah non aktif, Ahmadi.

Adapun empat orang yang dicekal ke luar negeri yakni Nizarli, Rizal Aswandi, Fenny Steffy Burase dan Teuku Fadhilatul Amri.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan pencegahan ke luar negeri terhadap sejumlah saksi perlu dilakukan untuk kebutuhan pemeriksaan bagi saksi-saksi nantinya.

“Terhadap pejabat ULP dan PUPR, kami perlu memperdalam proses pengadaan yang dilakukan. Pengadaan yang terkait dengan penggunaan dana DOKA,” kata Febri Diansyah, Minggu (9/7).

Terhadap saksi ke-3 yakni Fenny Steffy Burase, Febri mengatakan ada informasi terkait aliran dana yang perlu diklarifikasi dan pertemuan-pertemuan dengan tersangka yang relevan dengan perkara ini.

“Perlu kita pahami bersama, yang dilakukan saat ini adalah proses hukum. KPK diberi tugas untuk melakukan penanganan kasus korupsi. Penanganan kasus korupsi tersebut perlu mendapat dukungan dari masyarakat karena yang dirugikan akibat korupsi adalah masyarakat itu sendiri,” kata Febri,

  • 798
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved