Nova Resmi Plt Gubernur Aceh, Abdullah Saleh Minta Pembatalan Pergub Cambuk

Banda Aceh, Mercinews.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Abdullah Saleh meminta Pemerintah Aceh untuk membatalkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 5 Tahun 2018  tentang Pelaksanaan Hukum Acara Jinayat atau dikenal Pergub Cambuk.

“Untuk pertama kali saya akan minta Pergub pemindahan hukuman cambuk itu dibatalkan dan pelaksanaannya dikembalikan sesuai Qanun Hukum Acara Jinayah,” ujar Abdullah Saleh kepada Beritakini, Senin (9/7/2018).

Baca Juga:  Diskusi Publik, Abdullah Saleh: Gubernur Harus Segera Lantik Anggota KIP Aceh

Hal ini disampaikan Abdullah Saleh menyikapi penyerahan SK Plt Gubernur Aceh dari Kemendagri kepada Nova Iriansyah.

Dia menyikapi positif penyerahan SK Plt Gubernur Aceh pasca Irwandi Yusuf menjadi tersangka dan tahanan KPK dalam kasus dugaan suap dana otsus.

Menurut Abdullah Saleh walau bagaimanapun Kepala Pemerintah Aceh yang disebut juga Gubernur Aceh tidak boleh kosong.

Baca Juga:  Plt Nova Minta Komitmen Perusahaan Terkait Tumpahan 7 Ribu Ton Batu Bara di Lampuuk

Dia mengatakan Nova Iriansyah sebagai pelaksana tugas memiliki kewenangan penuh mengurus, menata dan menjalankan Pemerintah Aceh.

“Mudah-mudahan di bawah Plt Gubernur Nova Iriansyah mampu menciptakan suasana baru, termasuk rekonsiliasi politik di Aceh dalam rangka menata dan membangun Aceh yang bersih dari korupsi, maju dan bermartabat,” kata Abdullah Saleh lagi.

Baca Juga:  Plt Gubernur Aceh Canangkan Bulan Bhakti Pemberdayaan Gampong

Selain meminta pembatalan Pergub Nomor 5 tahun 2018, Abdullah Saleh juga mengharapkan Pemerintah Aceh semakin memperkuat pelaksanaan syariat Islam di Aceh.

“Tidak ada jalan lain bagi kita kalau mau selamat dunia akhirat. Selamat kepada pak Nova Iriansyah melaksanakan tugas sebagai Plt Gubernur Aceh,” kata Abdullah Saleh.[] Beritakini.co

  • 784
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved