Akankah KPK Dipraperadilan? Ini Kata Kuasa Hukum Irwandi Yusuf



Kuasa Hukum Irwandi Yusuf, Sayuti Abubakar S.H

Banda Aceh, Mercinews.com – Tim Kuasa Hukum Irwandi Yusuf belum mengambil sikap apakah akan mengajukan praperadilan atas kasus yang menimpa Ketua Umum Partai Naggroe Aceh (PNA) tersebut.

“Kita pelajari dulu, prosesnya itu seperti apa, faktanya itu seperti apa, baru kita bisa ambil sikap. Kita nggak boleh gegabah ini,” kata Sayuti Abubakar, salah satu tim kuasa hukum Irwandi Yusuf kepada Beritakini, Senin (9/7/2018).

Selaku kuasa hukum, Sayuti mengatakan lebih mengedepankan kepentingan klien. Pihaknya juga masih mengkaji seluruh aspek, tidak hanya aspek hukum semata.

Pihak PNA mengklaim adanya beberapa kejanggalan dalam penangkapan Irwandi Yusuf oleh KPK. Di antara kejanggalan yang sering disampaikan ke publik, menurut PNA, seperti penangkapan Irwandi Yusuf di Pendopo Gubernur Aceh.

Ketua Tim Pemenangan Irwandi -Nova, Samsul Bahri alias Tiyong bahkan mempersoalkan penggunaan istilah OTT atau operasi tangkap tangan KPK di Aceh, terutama untuk Irwandi Yusuf.

Sebab menurut Tiyong, Irwandi sesungguhnya dijemput di Pendopo Gubernur Aceh. “Bukan saat sedang melakukan transaksi dengan pihak lain, lazimnya sebuah OTT,” kata Tiyong dalam siaran pers yang diterima, Kamis (5/7/2018).

Pihak simpatisan Irwandi Yusuf juga memaparkan adanya konspirasi di balik penangkapan pria yang akrab disapa Teungku Agam dalam kasus suap tersebut.

Di sisi lain, Sayuti membenarkan pihak Irwandi Yusuf telah menunjuk sejumlah pengacara untuk menjadi pendamping hukum dalam kasusnya.

Baca Juga:  Irwandi Diperiksa KPK, Begini Imbauan Ketua MTP PNA Irwansyah

Irwandi bahkan telah menandatangani surat kuasa hukum tersebut kepada Sayuti Abubakar, Gunawan Hanum, Toddy Laga Buana, Nico Crisna A Putra, Andy Santika.

“Mungkin ke depan akan bertambah lagi kuasa hukumnya,” ungkap Sayuti Abubakar.[] Beritakini

  • 901
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved