Jubir Pemerintah Aceh: Tugas Gubernur Irwandi Sementara Dilanjutkan Plt Nova

Banda Aceh, Mercinews.com – Juru Bicara Pemerintah Aceh, Wiratmadinata, menegaskan Pelaksana Tugas Gubernur Aceh hanya melanjutkan sementara tugas gubernur Aceh, sementara Irwandi Yusuf menjalani proses pemeriksaan.

“Surat penugasan yang diterima pak Nova Iriansyah hanya untuk memastikan agar tugas gubernur bisa tetap berjalan,” kata Wiratmadinata dalam keterangannya, Senin 9 Juli 2018.

Baca juga:  Irwandi Yusuf Kembali Angkat Syarifuddin Z Jadi Tenaga Ahli Gubernur

Penunjukan Nova Iriansyah sebagai Plt Gubernur Aceh hanya untuk memastikan pelayanan publik tetap berjalan serta mewujudkan visi-misi pemerintah Aceh seperti yang tertuang dalam RPJM.

Apa yang disampaikan Wiratmadinata, senada dengan yang dikatakan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Ia mengatakan, penunjukan Nova Iriansyah karena Irwandi Yusuf sedang berhalangan untuk menjalankan tugas.
“Hal ini sesuai Pasal 65 Ayat 3 dan Pasal 66 ayat 1 huruf c UU Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah. Jadi Plt sebenarnya sudah otomatis sejak gubernur berhalangan,” ujar Tjahjo.

Baca juga:  Perintah Gubernur Aceh Terkait Jam Kerja PNS dan ASN Selama Bulan Ramadhan
Baca juga:  Plt Nova Minta Komitmen Perusahaan Terkait Tumpahan 7 Ribu Ton Batu Bara di Lampuuk

Wiratmadinata menyebutkan, Wagub Nova mengharapkan proses hukum yang tengah menjerat Gubernur Irwandi cepat usai dan tidak berlarut. Jika tak terbukti, Nova berharap Irwandi bisa segera kembali memimpin Aceh.

  • 55
    Shares

Berikan Komentar

Berikan Komentar Anda Disini

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Ikuti Facebook

Copyright © 2019 Mercinews.com. All Rights Reserved