Timnas U-19 Piala AFF Dikalahkan Thailand, Ini Kata Indra Sjafri



Jakarta, Mercinews.com – Timnas U-19 Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand di pertandingan penyisihan Piala AFF. Tim Merah Putih kalah 1-2 dalam pertandingan di di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin, 9 Juli 2018.

Dua gol Thailand dicetak masing-masing oleh Nattawut Chootiwat di menit ke-41 dan Matee Sarakum di menit ke-50. Sedangkan gol balasan Indonesia dicetak Muhammad Rifad pada menit ke-84.

Pelatih Indonesia Indra Sjafri mengaku timnya kurang fokus sehingga banyak melakukan salah. “Karena tekanan dari Thailand dan ingin memaksakan menang,” kata Indra.

Namun Indra berharap bisa kembali bertemu dengan Thailand di final.

Pelatih Timnas Thailand U-19 Ithshara Sritharo mengatakan para pemain Thailand bermain dan bertarung dengan baik sampai dengan menit terakhir. Ia juga memperkirakan bisa kembali bertemu Indonesia di final.

“Kemungkinan masih bisa bertemu dengan Indonesia pada final,” ujarnya.

Lawan Timnas U-19 Indonesia di semifinal masih menunggu hasil pertandingan di Grup B, yang dilakukan Selasa, 10 Juli 2018. Kamboja akan melawan Timor Leste, sedangkan Malaysia akan melawan Myanmar. Pemenang di laga Malaysia vs Myanmar akan menjadi juara grup. Sedangkan yang kalah akan hitung-hitungan poin dengan Timor Leste untuk berebut posisi runner-up.[]
Tempo

  • 81
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved