Prediksi Prancis vs Belgia di Semifinal Piala Dunia 2018

SAINT PETERSBURG, Mercinews.com – Laga semifinal pertama Piala Dunia 2018 akan mempertemukan Prancis dan Belgia di Stadion Saint Petersburg, Rabu 11 Juli 2018 dini hari WIB. Pertemuan diprediksi akan berlangsung sangat sengit karena kedua tim memiliki kekuatan yang merata dan sama kuat.

Sedikit sulit untuk menentukan pemenang antara kedua tim yang memiliki penampilan mengesankan di Piala Dunia 2018 sejauh ini. Prancis melangkah ke semifinal dengan penuh keyakinan, sementara Belgia tampil sempurna dengan memenangi seluruh laga di Piala Dunia 2018 dan mengandaskan favorit juara, Brasil di babak perempatfinal.

Belgia belum pernah mengalami kekalahan sejak Agustus 2016. Meski tidak memiliki pengalaman yang banyak di Piala Dunia, tetapi Belgia memiliki pemain seperti Kevin De Bruyne dan Vincent Kompany yang mengantarkan Manchester City keluar sebagai juara Liga Inggris 2017-2018.

Baca Juga:  ISIS Ancam Penggal Ronaldo dan Messi di Piala Dunia 2018

Belum lagi Eden Hazard yang pernah membawa Chelsea menjadi juara Liga Inggris 2016-2017. Tak hanya itu, striker mereka di Man United yakni Romelu Lukaku siap menjadi mesin gol. Tercatat ia telah mengemas empat gol dari lima pertandingan Belgia di Piala Dunia 2018.

Baca juga Pemenang Laga Prancis vs Belgia Diprediksi Akan Juarai Piala Dunia 2018

Cacat terbesar bagi Belgia adalah hukuman akumulasi kartu Thomas Meunier, tetapi mereka memiliki kekuatan yang mendalam untuk mengubah taktik mereka. Nacer Chadli dan Marouane Fellaini telah membuktikan bahwa mereka bisa menjadi andalan untuk membantu lini pertahanan.

Baca Juga:  Ronaldo Hat-trick, Portugal vs Spanyol Berakhir Imbang 3-3

Sebaliknya, Prancis memiliki kekuatan penuh dan sangat mengesankan dalam kemenangan melawan Argentina dan Uruguay. Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann akan menjadi andalan Prancis. Kehebatan mereka di babak 16 besar dan perempatfinal telah menjadi bukti bahayanya mereka di lini depan.

Belum lagi keberadaan Paul Pogba dan N’Golo Kante bisa menjadi halangan bagi Lukaku untuk melangkah ke depan. Tetapi Prancis juga harus mewaspadai De Bruyne dan Hazard yang bisa melawan hal tersebut. Jadi kedua tim diprediksi akan bermain sangat ketat. Prancis dan Belgia sama-sama memiliki kepercayaan diri pasca-kemenangan mereka di perempatfinal.

Prancis belum mencetak gol banyak diturnamen ini, kecuali saat menghadapi Argentina. Tetapi mereka sangat solid di posisi belakang yang digawangi Samuel Umtiti. Les Blues –julukan Timnas Prancis- menyimpan tiga clean sheet dalam empat pertandingan terakhir di Piala Dunia.

Baca Juga:  Jepang Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2018

Tim asuhan Didier Deschamps menjadi nama favorit untuk melangkah ke final. Tetapi Belgia memiliki modal dengan tak terkalahkan dalam 24 pertandingan terakhir. Keberadaan Lukaku, De Bruyne, dan Hazard diprediksi akan menjadi perbedaan pada laga tersebut yang dijuluki sebagai generasi emas. Maka laga diperkirakan akan dimenangkan Belgia dengan skor tipis 2-1.

Prakiraan Susunan Pemain Prancis vs Belgia.

PRANCIS XI (4-2-3-1): Lloris; Pavard, Varane, Umtiti, Hernandez; Pogba, Kante; Mbappe, Griezmann, Matuidi; Giroud.

BELGIA XI (3-4-3): Courtois; Vertonghen, Alderweireld, Kompany; Chadli, Fellaini, Witsel, Carrasco; De Bruyne, Lukaku, Hazard.

Okezone

  • 57
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved