Persatuan Pemuda Sawang Malaysia Bangun Rumah Janda Miskin Hasanah,

Aceh Utara, Mercinews.com  – Persatuan Pemuda Kecamatan Sawang (PPKS) Malaysia membangun satu unit rumah untuk janda miskin Hasanah (37), warga Dusun Lhok Pungki, Gampong Gunci, Kecamatan Sawang, Aceh Utara.

Ketua PPKS, Yusri Lancok, menyampaikan, Nurhasanah tinggal bersama dua anaknya dan sehari-hari mereka hidup dari upahan mengupas pinang.

Sebulan yang lalu kata Yusri, rumah tak layak huni milik Hasanah sempat viral di media sosial yang membuat pihaknya melakukan penggalangan dana untuk membangun rumah tersebut.

Baca Juga:  Muhammad Rafa Bocah Terserang Tumor Karang Otak di Aceh Utara Meninggal Dunia

Selaku ketua PPKS dan anggota dia merasa bahagia dan berterima kasih kepada seluruh penderma yang telah membantu dalam bentuk moril maupun materil dalam membangun rumah tak layak huni milik Hasanah. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban Hasanah dan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan menjadi amalan bagi donatur.

Baca Juga:  Idap Kangker Wajah, Guru Ngaji di Aceh Utara ini Butuh Uluran Tangan

“Sekali lagi saya berterima kasih banyak-banyak kepada seluruh penderma dan kiranya apa yang telah kita lakukan hari ini tidak berhenti di sini saja dan terus kita lakukan kegiatan mulia ini karena masih banyak saudara-saudara kita yang masih harus kita bantu,” kata Yusri lancok, Senin (9/7/2018).

Baca Juga:  Ribuan Tenaga Kontrak di Aceh Utara Belum Terima Gaji

Menurutnya kini Hasanah sudah bisa menempati rumah barunya dan tidak lagi kebasahan karena atap bocor saat hujan turun. Penyerahan kunci rumah dilakukan oleh perwakilan PPKS di Aceh dan didampingi langsung oleh anggota DPR Aceh Fraksi Partai Aceh Tarmizi Panyang, tokoh masyarakat dan pemuda setempat.[]

  • 288
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved