Calon Paskibra Untuk 17 Agustus 2018 di Kabupaten Bireuen Mulai Berlatih

Bireuen, Mecinews.com – Sebanyak 33 siswa perwakilan berbagai SMA, SMK dan MA se- Kabupaten Bireuen, Selasa pagi (10/7/2018) mulai melakukan latihan bersama di lapangan upacara Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten setempat.

Mereka adalah para siswa yang terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), bertugas sebagai pengibar dan penurunan bendera pada upacara hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan Repubik Indonesia 17 Agustus 2018 Tingkat Kabupaten Bireuen.

Baca Juga:  RI Tunggu Keputusan UNHCR soal Status Warga Rohingya di Bireuen Aceh

Kabag Sosial dan Kemasyarakatan Bireuen, Hamdani S.Ag, diruang kerjanya kepada Kabar Bireuen mengatakan, siswa tersebut merupakan hasil seleksi yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Diduga Singgung Abu Mudi, Aktivis Dayah dan SADaR, Desak Ustad Farhan Minta Maaf

“Latihan dimulai mulai, 10 Juli 2018 sampai 16 Agustus 2018, mulai pagi hari hingga sore, di lapangan upacara Pusat Kantor Pemerintahan setempat,” ujar Hamdani.

Selama pelatihan, tambah Hamdani, mereka didamping dan dilatih oleh anggota dari TNI/POLRI dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Bireuen.

Baca Juga:  Nelayan Temukan Mayat Perempuan Tanpa Identitas Mengambang Perairan Peudada

Ke 33 calon Paskibra tersebut terdiri dari 15 orang putra dan 18 putri, dalam masa pelatihan mereka akan mengikuti tahapan dasar mulai dari pengenalan baris-berbaris, pembinaan fisik dan pelatihan formasi.

“Selain itu, mereka juga dibekali pelatihan mental idiologi dan bela Negara,” jelas Hamdani.

  • 24
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved