Polisi Ringkus 3 Pria Sedang Pesta Narkoba di Langsa lama

Langsa, Mercinews.com – Kepolisian Polres Langsa meringkus 3 pria terkait kasus narkoba dalam sebuah penggerbekan di belakang sebuah rumah di Gampong Seulalah, Kecamatan Langsa Lama.

Kasat Narkoba Polres Langsa AKP Rustam Nawawi mengatakan, penangkapan dilakukan pada Minggu dini hari (8/7/2018).

Dia mengatakan, penangkapan dilakukan berawal dari laporan masyarakat yang resah dengan aktivitas di lokasi tersebut.

Polisi lantas menindaklanjuti keluhan itu dan melakukan penggerebekan. Hasilnya, tiga orang berhasil diringkus, masing-masing, ER (49), MR (38) dan R (23).

“Jumlah pelaku ada 4 orang, namun satu orang berinisial Pgl alias Mamang berhasil kabur dengan cara melompat pagar kawat dari sisi rumah, dan kini sudah kita tetapkan status DPO,” Terangnya.

Baca Juga:  Kabur Dari Polisi, Pemilik 2 Hektar Ladang Ganja di Gunung Sara Ceburkan Diri ke Sungai

Diterangkannya, ER merupakan residivis kasus sabu. Dari tangan ER, petugas berhasil mengamankan sabu seberat 0,70 gram.

“Untuk R ia berperan sebagai perantara jual beli sabu, sedangkan MR ia bertindak sebagai pembeli dan saat ditangkap petugas berhasil amankan sabu seberat 0,83 gram,” ungkap Kasat Narkoba.

Lanjutnya, saat diinterogasi mereka bertiga mengaku baru saja selesai berpesta narkoba dan terkejut ketika petugas mengepung tempat tersebut.

Baca Juga:  Sembunyikan Sabu dalam Sepatu, Warga Bireuen Ditangkap di Bandara SIM

“Pengakuan ER, dia mendapat sabu tersebut dari R (buron), namun pada saat dilakukan penggeledahan di rumahnya, ia tidak berada di tempat,” terangnya.

“Kita akan lakukan pengembangan terhadap nama-nama ini,” pungkas Rustam Nawawi.

Selain itu, di rumah tersebut petugas juga amankan 1 pil ekstasi lambang X, uang yang diduga hasil penjualan sabu senilai Rp 15 juta, 7 unit sepeda motor yang diduga hasil pertukaran sabu, 1 bungkus ganja, 1 alat hisap sabu, 8 unit HP dan rekening bank.

Baca Juga:  Kerap Transaksi Narkoba, Tiga Pria di Lhokseumawe Ditangkap Polisi

“Barang bukti ini ikut kita amankan dari rumah R (buron), setelah mendapat keterangan dari tersangka ER,” Terangnya.

Dijelaskan Kasat Narkoba, dari keterangan ER, dirinya mengaku sudah 6 bulan berjualan sabu bersama R (buron) dan juga ikut membantu JAL (buron) dan Pgl alisa Mamang (buron).

“Saat ini ketiga tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Langsa guna di lakukan proses penyidikan lebih lanjut,” kata Kasat Narkoba.

  • 147
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved