Aba Lamno Isi Pengajian Ulama – Umara di Masjid Baitul Muttaqin Idi Cut

Aceh Timur, Mercinews.com – Pimpinan Dayah Budi Lamno, Tgk. H. Asnawi Ramli yang akrap disapa Aba Lamno dari Kabupaten Aceh Jaya, mengisi Pengajian Rutin Ulama – Umara yang dipusatkan di Masjid  Besar Baitul Muttaqin Idi Cut, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Selasa 10 Juli 2018.

Tampak hadir antara lain Tgk H. M. Nur sebagai Ketua MPU Aceh Timur, Tgk. H. Saiful Anwar sebagai Pimpinan Dayah Darussa’adah Cabang Idi Cut, dan Tgk. Burhanuddin sebagai Pimpinan Dayah Budi Malikul Saleh Idi Cut.

Baca Juga:  Nikmat Iman dengan Menundukkan Hawa Nafsu

Beberapa ulama muda juga hadir seperti Tgk. H. Kamaluddin Arby, Tgk. Ibrahim Leuge, Tgk. H. Azhar, Tgk. Abdussalam Pulo Baro dan beberapa pimpinan dayah dari berbagai kecamatan di Aceh Timur.

Baca Juga:  Abu Mudi: Lon Keubah Toko, Keunoe Lon Jak Meukat Bak Gaki Limong

Pengajian rutin tersebut juga dihadiri para kepala desa, sekretaris desa, Tuha Peut Gampong (TPG), imam desa, pegawai pemerintahan dan pejabat dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) dilingkungan Pemkab Aceh Timur.

Aba Lamno dalam pengajian tersebut menyampaikan materi berkaitan dengan harta atau benda yang wakafkan dan ketentuan-ketentuan harta yang diperbolehkan untuk diwakafkan sesuai dengan Syariat Islam (SI).

Baca Juga:  Mengembalikan Kejayaan Peradaban Aceh dengan Teologi Moderat

Ketua MPU Aceh Timur, Tgk H. M Nur atau Abu Keunire, usai Pengajian Ulama – Umara tersebut mengatakan, pengajian rutin itu dilaksanakan setiap awal bulan dan digilir untuk seluruh kecamatan di Kabupaten Aceh Timur. “Pengajian kedepan akan kita pusatkan di Kecamatan Simpang Jernih,” kata Abu Keunire.[]

  • 909
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved