Dua Koper Dokumen Diboyong KPK dari Kantor Dispora Aceh

Dua koper berwarna merah dan biru di mobil kpk

Banda Aceh, Mercinews.com – Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh, Selasa (10/7). Dua koper berwarna merah dan biru serta sebuah kardus terlihat dikeluarkan KPK dari dalam kantor tersebut.

Belum diketahui pasti apa isi dalam koper dan kardus itu, namun besar dugaan awak media koper tersebut berisikan dokumen-dokumen yang berkaitan dengan kasus dugaan suap Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) 2018.

Baca Juga:  Irwandi Yusuf Bicara soal Steffy Burase yang Diperiksa KPK

Penggeledahan yang berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB dan hingga sore ini diduga berkaitan dengan kasus dugaan korupsi yang melibatkan Gubernur Aceh non aktif Irwandi Yusuf, Bupati Bener Meriah, Ahmadi serta beberapa pihak swasta lainnya yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK pekan lalu.

Baca Juga:  Demokrat Prihatin dengan Gubernur Aceh yang Kena OTT KPK

Dari Pantaun di lokasi, tim KPK keluar dari Kantor Dispora Aceh sekira pukul 17.25 WIB. Namun belum diketahui pasti ruangan apa saja serta apa-apa saja yang digeledah dan diamankan peyidik KPK itu.

Baca Juga:  Steffy Burase 1 Jam Diperiksa KPK

Para peyidik KPK yang menutupi wajahnya dengan masker mulut tidak memberikan tanggapan apapun.  Selain itu juga tidak diketahui berapa jumlah anggota yang diturunkan KPK dalam penggeledahan ini.

Tim KPK meninggalkan Kantor Dispora Aceh menggunakan lima unit mobil. Mereka juga mendapatkan pengawalan ketat dari dua personel Brimob bersenjata lengkap.

  • 341
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved