TGB Sowan ke Said Aqil di Kantor PBNU Jakarta Pusat

Jakarta, Mercinews.com  – Tuan Guru Haji (TGH) Zainut Majdi atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) bersilaturahmi ke kantor PBNU. Bersama pengurus PBNU, TGB membahas kondisi kekinian Indonesia.

Pertemuan ini diunggah di akun Instagram TGB. Dia mengatakan poin yang dibahas ialah kekompakan dan persatuan umat.

“Silaturrahim membahas beragam persoalan terkait situasi dan kondisi terkini bangsa, yang sedang dinamis pasca-pilkada serentak 2018 dan menjelang Pemilu 2019. Kekompakan dan persatuan umat, adalah perhatian besar perbincangan santai kami sore ini,” demikian keterangan gambar seperti dilihat, Selasa (10/7/2018).

Baca Juga:  Megawati Jadi Rintangan Koalisi SBY-Jokowi?

Dia melanjutkan diskusi menaruh perhatian pada polarisasi dan fragmentasi sebagai residu politik Pemilu 2014 dan Pilkada DKI Jakarta. Diharapkan, Indonesia semakin dewasa di kehidupan politik.

“Kami berharap kelancaran dan kedamaian berkat kedewasaan berdemokrasi publik Indonesia yang berlangsung di berbagai wilayah selama Pilkada Serentak 2018, akan berlanjut di Pemilu 2019,” tuturnya.

Baca Juga:  Barisan Muda Provinsi Aceh Mulai Kerja Menangkan Jokowi Dua Periode

Selain itu, mereka berharap kedewasaan politik itu tercermin dalam prinsip fastabikhul khoirot (saling berlomba-lomba dalam kebaikan) dan lita’arafu(saling mengenal, berinteraksi dan belajar).

Pertemuan berlangsung pada sore hari tadi di Jalan Kramat Raya, Senen, Jakpus. TGB datang ke PBNU bersama Zulkieflimansyah, Gubernur NTB yang menang berdasarkan hasil rekapitulasi KPU.

Baca Juga:  Timses Jokowi minta oposisi setop kritik soal rupiah melemah

Diketahui, Zulkieflimansyah berpasangan dengan Siti Rohmi Djalilah yang tak lain merupakan kakak kandung TGB.

Mereka sowan dengan Ketua Umum PBNU Pusat KH Said Aqil Siroj, Sekjen PBNU KH Helmi Faisal, Ketua PBNU KH Marshudi Suhud, KH Robikin Emhas serta pengurus PBNU lainnya.[] detikcom

  • 21
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved