Mercinews


Raih Juara Singer Madrasah, Miratul Hayati Tambah Medali Emas untuk Kemenag Bireuen

1531326721975 adobe - Raih Juara Singer Madrasah, Miratul Hayati Tambah Medali Emas untuk Kemenag Bireuen
Miratul Hayati, Gadis Bireuen

Bireuen, Mercinews.comSiswa Madrasah Aliyah dari Kemenag Bireuen, Miratul Hayati, berhasil meraih juara pertama lomba Singer Madrasah Porseni XVI Kemenag Aceh yang dilaksanakan di Kota Subulussalam, Rabu (11/7/2018).

Pada babak penyisihan, Miratul Hayati yang masih duduk di kelas dua Madrasah Aliyah ini, membawakan lagu wajib “Taubat Maksiat” dan lagu pilihan “Kekasihmu”.

Bagi Mira, begitu sapaan akrabnya, bukan perkara mudah untuk bisa meraih juara pertama, karena ajang tersebut juga diikuti oleh peserta dari 24 Kemenag kabupaten/kota seluruh Aceh.

Baca juga:  1.342 Orang Saksi PNA Akan Jadi Kader Partai di Wilayah Bireuen

“Senang dapat juara, bisa mengharumkan nama Kemenag Bireuen,” ungkap Mira, Rabu (11/7/2018) sore.

Untuk bisa tampil di even tingkat provinsi tersebut, Mira mengaku, belajar tarik suara dari guru si sekolah. Kemudian, dikembangkannya sendiri di rumah. Ia tidak menyangka, dirinya bisa meraih juara.

“Setelah lolos seleksi tingkat Kemenag Kabupaten, saya langsung belajar menyanyi. Tanpa mengganggu jadwal belajar dan mengaji,” jelasnya.

Baca juga:  Kadisdik Aceh Buka GSI Jenjang SMP Tingkat Provinsi¬†

Menurut Mira, sebelum tampil, ia harus bangun pagi lebih cepat, agar bisa mandi. Masalahnya, persediaan air di pemondokan tidak mencukupi untuk seluruh peserta. Lalu, Mira bersolek sendiri dan dibantu rekan satu kamar.

Perolehan juara pertama dari Mira ini, menambah jumlah raihan medali emas untuk kontingen Kemenag Bireuen. Data dari sekretariat Bireuen, hingga Rabu (11/7/2018) malam, Kemenag Bireuen sudah menyabet empat emas, tujuh perunggu dan satu perak.[]

loading...

Comments