Raih Juara Singer Madrasah, Miratul Hayati Tambah Medali Emas untuk Kemenag Bireuen

Miratul Hayati, Gadis Bireuen

Bireuen, Mercinews.comSiswa Madrasah Aliyah dari Kemenag Bireuen, Miratul Hayati, berhasil meraih juara pertama lomba Singer Madrasah Porseni XVI Kemenag Aceh yang dilaksanakan di Kota Subulussalam, Rabu (11/7/2018).

Pada babak penyisihan, Miratul Hayati yang masih duduk di kelas dua Madrasah Aliyah ini, membawakan lagu wajib “Taubat Maksiat” dan lagu pilihan “Kekasihmu”.

Baca Juga:  Gara-gara Sandal Tertukar, Pengungsi Rohingya di SKB Bireuen Berkelahi

Bagi Mira, begitu sapaan akrabnya, bukan perkara mudah untuk bisa meraih juara pertama, karena ajang tersebut juga diikuti oleh peserta dari 24 Kemenag kabupaten/kota seluruh Aceh.

“Senang dapat juara, bisa mengharumkan nama Kemenag Bireuen,” ungkap Mira, Rabu (11/7/2018) sore.

Untuk bisa tampil di even tingkat provinsi tersebut, Mira mengaku, belajar tarik suara dari guru si sekolah. Kemudian, dikembangkannya sendiri di rumah. Ia tidak menyangka, dirinya bisa meraih juara.

Baca Juga:  Nelayan Temukan Mayat Perempuan Tanpa Identitas Mengambang Perairan Peudada

“Setelah lolos seleksi tingkat Kemenag Kabupaten, saya langsung belajar menyanyi. Tanpa mengganggu jadwal belajar dan mengaji,” jelasnya.

Menurut Mira, sebelum tampil, ia harus bangun pagi lebih cepat, agar bisa mandi. Masalahnya, persediaan air di pemondokan tidak mencukupi untuk seluruh peserta. Lalu, Mira bersolek sendiri dan dibantu rekan satu kamar.

Baca Juga:  Pasar Murah di Bireuen Diserbu ibu-ibu Rumah Tangga

Perolehan juara pertama dari Mira ini, menambah jumlah raihan medali emas untuk kontingen Kemenag Bireuen. Data dari sekretariat Bireuen, hingga Rabu (11/7/2018) malam, Kemenag Bireuen sudah menyabet empat emas, tujuh perunggu dan satu perak.[]

  • 155
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved