Plt Gubernur Aceh: Saya Bukan Lawan Politik Irwandi Yusuf

Banda Aceh, Mercinews.com – Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengatakan dirinya adalah pasangan dari Gubernur Aceh non Aktif Irwandi Yusuf, dan tetap mendukung dan menjalankan program yang telah dimulai bersama Irwandi.

“Saya tegaskan, saya adalah partnernya pak Irwandi, bukan lawan politik karena kami dari partai pengusung yang sama dan bergerak dari harapan dan tujuan yang sama,” katanya.

Hal tersebut disampaikan Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah saat menerima kunjungan Konsulat Jenderal RI untuk Turki Herry Sudrajat beserta rombongan investor asal Turki, di rumah dinas Wakil Gubernur Aceh, Rabu (11/7/2018) pagi.

Baca juga:  KPK Perpanjang Penahanan Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf

Oleh karena itu dia menegaskan tidak ada kebijakan politik yang berubah dan Pemerintah Aceh masih menunggu penyelesaian permasalahan yang sedang dihadapi Irwandi Yusuf, dan pemerintahan tetap berjalan seperti sedia kala.

“Saya berharap Pak Gubernur bisa bebas karena beliau sudah memulai pemerintahan ini dengan sangat baik. Jika beliau bebas saya tetap bisa menjadi tim pendukung dan membantu kerja-kerja beliau. Namun jika kemungkinan terburuk terjadi, kami tetap akan melanjutkan apa yang telah beliau mulai selama ini,” tegas Nova.

Menurut Nova kehadiran investor Turki di Aceh diharapkan menjadi daya tarik bagi investor dari negara lain untuk datang dan berinvestasi di Bumi Serambi Mekah. Oleh karena itu, Pemerintah Aceh menjamin kemudahan kepada para investor yang datang ke Aceh.

Baca juga:  Surya Paloh dan Irwandi Hadiri Kampanye Akbar Yusri Melon-Saifullah di Pidie Jaya

“Jika ada kendala segera hubungi saya. Saya berjanji akan turun sendiri untuk menyelesaikannya. Sebagaimana diketahui selama setahun ini, saya dan Pak Irwandi berbagi peran. Investasi ditangani oleh beliau. Namun karena saat ini beliau sedang menyelesaikan permasalahannya, maka sementara ini pembahasan investasi dilimpahkan ke saya,” ujar Nova.

Baca juga:  Irwandi Yusuf Bantah Suap: Orang Lain Makan Nangka, Saya Kena Getahnya

Nova menjelaskan, Aceh masih sangat membutuhkan kerjasama para investor untuk meningkatkan perekonomian serta mengurangi angka kemiskinan. Nova berharap kunjungan dan komitmen investasi dari investor Turki akan berimbas kepada investor dari negara-negara lain.

“Aceh harus dibantu, rakyat Aceh harus dibantu karena saat ini angka-angka statistik masih belum berpihak kepada kami. Angka kemiskinan Aceh masih cukup tinggi, pertumbuhan ekonomi kita masih di bawah nasional dan inflasi kita juga tinggi. Sementara itu, Pendapatan Asli Daerah (PAD) masih rendah karena tidak ada industri di Aceh,” kata Nova.[]

  • 231
    Shares

Berikan Komentar

Berikan Komentar Anda Disini

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Ikuti Facebook

Copyright © 2019 Mercinews.com. All Rights Reserved