Sesama Biru, Zulkifli Hasan Yakin Prancis Juara Piala Dunia



Jakarta, Mercinews.com – Ketua Umum PAN sekaligus Ketua MPR Zulkifli Hasan menjagokan Prancis dalam final Piala Dunia 2018 di Rusia. Dukungan ini karena ada kesamaan identitas warna antara Prancis dan PAN.

“Biru dong, Prancis. Kan sama-sama (biru). Selain memiliki keterampilan yang lebih, sama-sama biru,” ucap Zulkifli kepada wartawan di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (12/7/2018).

Menyambungkan sepakbola dengan politik bukan hanya masalah warna partai. Zulkifli pun menggunakan istilah sepakbola dalam menentukan sikap dalam koalisi pilpres.

“Biasanya injury time. Menjadi 90+4 menit. Tunggu awal Agustus,” ucap Zulkifli.

Babak semifinal Piala Dunia 2018 berakhir pada Kamis (12/7/2018) dini hari WIB. Kroasia merebut satu tempat tersisa di final setelah mengalahkan Inggris 2-1 melalui extra time.

Kroasia selanjutnya akan bertarung melawan Prancis untuk memperebutkan gelar juara dunia. Prancis lebih dulu lolos ke final setelah mengatasi perlawanan Belgia dengan skor 1-0.

Laga final antara Prancis dan Kroasia akan dilangsungkan di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (15/7/2018). Kick-off akan dilakukan pada pukul 22.00 WIB. Sebelum itu, pesta penutupan Piala Dunia 2018 akan digelar. (detikcom)

  • 14
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved