Penggeledahan Dinas PUPR Aceh, KPK Sita HP Ir Fajri, Pak Yulian dan Pak Amran



Banda Aceh, Mercinews.com – KPK melakukan serangkaian penggeledahan di sejumlah SKPA terkait kasus dugaan suap dana otsus yang juga melibatkan Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf. Salah satu SKPA yang digeledah adalah Dinas PUPR Aceh.

Petugas KPK menggeledah kantor itu sejak pagi hingga sore, kemarin. Kadis PUPR Aceh Ir. Fajri yang dikonfirmasi mengatakan, penyidik menyita sejumlah dokumen yang berkaitan dengan proyek-proyek yang didanai otsus Aceh 2018.

“Ruang saya jadi posko sementara penyidik saat itu, namun dari laci saya itu ada beberapa dokumen yang diambil, termasuk program kegiatan otsus 2018, saya berikan semua,” katanya saat ditemui di Gedung DPRA, Kamis (12/7/2018).

Penyidik, kata Fajri, juga menggeledah sejumlah ruang kepala bidang di sana. “Ada beberapa dokumen juga diambil, ada berita acaranya,” katanya.

Tak hanya dokumen otsus, Fajri mengungkapkan bahwa penyidik juga menyita hanphone miliknya.

“HP saya diambil, juga handphone Pak Yulian (Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan) dan HP Pak Amran (Kepala UPTD Wilayah III meliputi wilayah tengah Aceh, termasuk Bener Meriah),” katanya.

Fajri mengaku sempat menanyakan apakah handphone tersebut akan dikembalikan penyidik. “Dijawab, dilihat dulu. Tapi saya rasa bisa saja tidak dikembalikan, atau habis sidang nanti baru dikembalikan,” katanya.

Fajri mengaku sedikit kerepotan atas penyitaan handphone miliknya itu. “Komunikasi jadi terputus,” katanya.

Meski hanphonenya disita, Fajri mengaku tidak khawatir.

Baca Juga:  KPK Sudah Surati 15 Saksi Dari Pemerintah Aceh dan Swasta Terkait OTT

Sebab dia merasa tidak pernah berkumonikasi yang aneh-aneh.

“Tapi kalau WA, mungkin ada masuk. Karena jika tidak kita WA, orang tetap bisa mengirim pesan WA ke nomor kita. Misal mengirim table proyek. Tapi sifatnya pasif karena tidak saya tanggapi,” ungkapnya.

Fajri juga mengatakan siap jika nantinya akan dipanggil sebagai saksi. “Saya pribadi siap,” kata mantan salah satu Deputi di BPKS ini.

  • 238
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved