Bantuan Hukum untuk Irwandi Masih Tunggu Konsultasi Mendagri

Banda Aceh, Mercinews.com – Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengatakan, tim dari biro hukum dan asisten I Setda Aceh akan bertolak ke Kemendagri untuk berkonsultasi ihwal rencana advokasi hukum untuk Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf.

“Sesuai dengan pidato Mendagri pada Senin lalu, sesuatu yang strategis harus dikonsultasi dulu,” katanya, Kamis (12/7/2018).

Baca Juga:  Sebelum Kena Tangkap Irwandi Yusuf Pernah Surati KPK

“Jika Mendagri nantinya mengatakan ayat ini cocok, intepretasinya benar, maka harus dilakukan advokasi, atau bantuan apapun yang diizinkan peraturan perundang-undangan, akan kita lakukan.”

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta Pemerintah Aceh memberikan bantuan hukum untuk Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf.

Baca Juga:  Sebelum Ditangkap KPK, Irwandi Yusuf Terlihat di Sabang Bersama Steffy Burase

Irwandi saat ini telah ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena menjadi tersangka dugaan tindak pidana korupsi.

“Perlu Pemda memberikan dukungan bantuan hukum, saya kira wajib hukumnya kepada saudara Irwandi,” kata Tjahjo di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri, Senin (9/7/2018).

Baca Juga:  PNA Pidie: KPK Kewalahan Kaitkan Irwandi Yusuf dan Korupsi DOKA

Menurut Tjahjo, bantuan hukum tersebut perlu diberikan kepada Irwandi demi asas praduga tak bersalah.

“Saya sedih dan prihatin. Tapi apapun tetap mengedepankan asas praduga tidak bersalah. Mari kita berikan doa,” kata Tjahjo.

  • 145
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved