Palestina Protes Rencana Perampingan Badan Bantuan PBB

Gaza, Mercinews.com – Puluhan warga Palestina dan pekerja Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina atau UNRWA berdemonstrasi di luar markas UNRWA. Demonstrasi digelar untuk memprotes rencana pengurangan pekerja dan dana untuk badan itu.

“Kami memprotes untuk mengirim pesan ke UNRWA, bahwa rencananya untuk mengurangi beberapa pekerja tidak dapat diterima,” kata Amal Batch, wakil kepala serikat pekerja UNRWA, yang membantu mengatur demonstrasi.

Baca Juga:  Putra Mahkota Saudi ke Yahudi AS: Palestina Harus Berdamai atau Diam

“Rencana perampingan UNRWA tidak akan menyelesaikan krisis keuangan yang sedang berlangsung,” sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Anadolu Agency pada Kamis (12/7).

Baca Juga:  Terus Dibombardir, Israel Ancam Gelar Operasi Militer di Jalur Gaza

Batch kemudian menyatakan, Komisaris Jenderal UNRWA, Pierre Krahenbuhl telah berjanji untuk mempertahankan pekerja yang ada dan layanan yang diberikannya kepada para pengungsi Palestina.

Dia mendesak Krahenbuhl untuk menepati janjinya dan menahan diri dari memecat para pekerja agensi, terutama mereka yang terlibat dengan program bantuan penting.

Baca Juga:  Katib Aam PBNU Yahya Staquf Kembali Bicara di Israel, Kali Ini Bahas Palestina

Didirikan pada tahun 1949, UNRWA adalah badan PBB menyediakan layanan penting bagi para pengungsi Palestina di Jalur Gaza, Tepi Barat, Yordania, Libanon dan Suriah, yang telah mengungsi akibat pendudukan dan konflik Israel.[] Sindonews

  • 25
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved