Tak Terima Dipecat, Mantan Manager Eksekutif LJPKP Aceh Ajukan Gugatan ke PTUN

Banda Aceh, Mercinews.com – Teuku Hafnibar, mantan Manager Eksekutif Lembaga Pengembangan Jasa Kontruksi Provinsi (LPJKP) Aceh telah mendaftarkan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Banda Aceh.

Gugatan ini terkait pemberhentian Teuku Hafnibar dari Jabatannya melalui surat pengurus LPJKP Aceh no 266/LPJK-01/P/VII/2018 tertanggal 6 Juli 2018.

“Surat gugatan sudah saya ajukan ke PTUN Banda Aceh tadi,” kata Teuku Hafnibar, Jumat (13/7).

Ia menyebutkan, pemberhentian dirinya sebagai Manager Eksekutif LPJKP Aceh oleh pengurus LPJKP periode 2016-2020 dinilai tidak beralasan dan berpihak.

“Saya di berhentikan tanpa adanya pemberitahuan, tiba-tiba sudah dikeluarkan surat pemecatan oleh pengurus. Saya merasa dizolimi,” katanya.

Ia menilai pemberhentian tersebut diduga ada kaitannya dengan pelaporan dirinya ke Polda Aceh beberapa hari lalu, terhadap pengurus LPJKP Aceh atas temuan BPKP terkait penyalahgunaan dana apresiasi yang dicairkan oleh pengurus LPJKP Aceh sebesar Rp440 juta.

“Dugaan saya ada kaitan saya dengan laporan saya ke Polisi atas penyalahgunaan dana oleh pengurus, sehingga saya di berhentikan tanpa prosedural,” ujarnya.

Dalam gugatan tersebut, Teuku Hafnibar meminta pengadilan dapat membatalkan putusan pengurus LPJKP Aceh terhadap pemecatan dirinya.[] ajnn.net

  • 70
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved