Ketua PDIP Aceh Sesalkan Cara KPK Boyong Irwandi ke Bandara Pakai Baracuda

Irwandi yusuf Saat Turun Dari Mobil Baracuda Brimob Polda aceh

Banda Aceh, Mercinews.com – Ketua PDI Perjuangan Aceh Karimun Usman menyayangkan cara KPK memboyong Irwandi Yusuf ke Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) dari Mapolda Aceh menggunakan mobil baracuda.

Menurutnya, memang cara tersebut sangat senstif bagi harkat dan martabat orang Aceh karena status Irwandi saat itu adalah gubernur.

Baca Juga:  Di Masjid Raya Ratusan Anak Yatim Doakan Irwandi Yusuf, Tolong Lepaskan ayah Kami

“Apa tidak ada lagi mobil polisi yang bisa dipinjam, yang ada teralis besi di jendela kacanya. Kok baracuda? Itu dimana harkat martabat orang Aceh itu, kok sampai begitu? Dia kan bukan teroris?”

Baca Juga:  KPK Seperti Kambing Congek, Saut Situmorang: April Saya Ketemu Irwandi, Juni Kena OTT

Karimun mengatakan Irwandi saat itu belum berstatus tersangka kasus suap fee 8 persen.

Dia kemudian mencontohkan kasus Setya Novanto yang terbukti melakukan korupsi besar, tetapi tidak diangkut menggunakan baracuda.

“Ini yang sangat kita sesalkan. Kita prihatin dengan hal-hal seperti itu, kok KPK sudah mulai mengobok-obok Aceh dengan cara tidak pantas. Tidak (mempertimbangkan) budaya, Acehnya habis. Waktu Irwandi ditangkap kasus GAM pun dia tidak dimasukkan dalam baracuda,” ungkap Karimun.[]

  • 399
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved