Ditangkap KPK, Anggota DPR Eni Saragih Langsung Diperiksa

Eni Maulani Saragih (Foto: dok DPR)

Jakarta, Mercinews.com – Anggota DPR dari Fraksi Golkar Eni Saragih langsung diperiksa setelah ditangkap KPK. Selain Eni, ada 8 orang yang ikut diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT).

“Ada waktu sekitar 24 jam bagi KPK untuk menentukan status hukum dari kasus ini dan terhadap orang-orang yang diamankan tersebut,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jl Kuningan Persada, Jumat (13/7/2018).

Baca Juga:  Terjaring OTT, Bupati Buton Sulawesi Tenggara dan 6 Orang Tiba di Gedung KPK

Selain Eni, politikus Golkar yang menjabat Wakil Ketua Komisi VII DPR, KPK mengamankan pihak swasta, staf ahli, dan sopir.

“Ada uang ratusan juta dalam bentuk rupiah yang kita bawa ke kantor ke KPK sebagai barbuk dari lokasi. Kami masih mendalami lebih lanjut keterkaitan dugaan pemberian uang tersebut. Sejauh ini kami duga terkait dengan kewenangan anggota DPR dari Komisi VII tersebut,” sambung Febri.

Baca Juga:  KPK Juga Tahan Johannes B Kotjo, Tersangka Penyuap Eni Saragih
Baca Juga:  Gubernur Aceh Masih diperiksa Oleh KPK di Polda

KPK menyebut ada pihak yang diamankan dari rumah Mensos Idrus Marham. Namun KPK tidak menyebut orang yang dimaksud.

Sedangkan Wasekjen Golkar Maman Abdurrahman menyebut Eni dijemput sekitar pukul 15.00 WIB di kediaman Idrus saat menghadiri kegiatan ulang tahun putri Idrus.

detikcom

  • 144
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved