Eni Saragih dkk Transaksi Suap Lalu Ditangkap di Rumah Dinas Mensos

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah

Jakarta, Mercinews.com – Anggota DPR Eni Maulani Saragih disebut terkena operasi tangkap tangan (OTT) di rumah dinas Menteri Sosial (Mensos) Idrus Marham. Eni, yang menjabat Wakil Ketua Komisi VII DPR, ditangkap setelah transaksi suap dilakukan di lokasi lain.

“Dan 9 orang itu ada yang kita amankan dari salah satu rumah dinas menteri saat ini,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (13/7/2018).

Baca Juga:  GeRAK Minta KPK Usut Proyek Jalan di Meulaboh Bersumber DOKA

“Setelah terjadi transaksi atau beberapa saat setelah terjadi transaksi, barulah kita mengamankan sejumlah pihak,” imbuh Febri.

Baca Juga:  Ketua PDIP Aceh Sesalkan Cara KPK Boyong Irwandi ke Bandara Pakai Baracuda

Febri menyebut 8 orang, selain Eni, yang ditangkap berasal dari unsur swasta hingga staf ahli. Barang bukti yang diamankan sejauh ini uang Rp 500 juta.

“Misal yang kita peroleh kan uang Rp 500 juta,” sebut Febri.

Perkara yang melatari OTT itu disebut berkaitan dengan tugas Eni di Komisi VII DPR. Ruang lingkup kerja komisi itu adalah energi, riset dan teknologi, serta lingkungan hidup.

Baca Juga:  KPK Tak Hadir, Praperadilan Terkait Gubernur Aceh Ditunda

Mereka yang ditangkap saat ini sudah menjalani pemeriksaan intensif. KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum mereka yang ditangkap. (detikcom)

  • 47
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved