Mercinews


Pembangunan IPDN di Bireuen Terancam Batal

IPDN - Pembangunan IPDN di Bireuen Terancam Batal

Banda Aceh, Mercinews.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Thajo Kumolo mengancam akan meninjau ulang pembangunan kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Aceh di Bireuen apabila pemerintah daerah setempat belum menyiapkan lokasi tempat pembangunan.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Aceh Karimun Usman di Banda Aceh, Sabtu (14/7/2018), hasil pembicaraannya dengan Menteri Tjahjo Kumolo di Jakarta.

“Dalam waktu dekat Mendagri akan datang ke Aceh untuk melantik KIP dan meninjau lokasi pembangunan kampus IPDN,” ujar Karimun.

Baca juga:  Pembangunan Proyek Irigasi di Bireuen, Lahan Sawah Warga Ditimbun Tanpa Izin

Namun Karimun tidak bisa memastikan kapan Mendagri Thajo akan ke Aceh. Tapi mantan mantan Sekretaris Jendral (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP itu mengatakan ke Karimun bahwa bahwa dirinya meminta Pemerintah Kabupaten Bireuen untuk segera menyelesaikan dan menyiapkan tanah dalam waktu dekat.

“Jika tidak maka Mendagri akan meninjau ulang rencana pembangunan IPDN di Bireuen dan akan mencari tanah di sekitaran Banda Aceh. Itu pesan beliau,” katanya.

Baca juga:  Ke Tangkap Basah Timses Caleg DPRK saat Bagi-bagi Uang di Bireuen

Ketua Gugus Tugas (task force) percepatan pembangunan kampus IPDN regional Aceh Dr Amri membenarkan bahwa hingga saat ini belum ada kepastian dimana tanah yang telah dibebaskan oleh Pemerintah Bireun untuk pembangunan IPDN Aceh. ” Setahu saya belum ada,” ujarnya melalui telpon seluler. []

loading...

Comments