BUMG Gampong Lamgirek Lhoknga Panen Raya Budidaya Ikan Lele

Aceh Besar, Mercinews.com – Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Lamgirek Kec. Lhoknga panen raya usaha Budidaya ikan Lele, usaha  tersebut atas dukungan dan binaan dari CSR PT. Lafarge Cement Indonesia (15/7/18).

Keuchik Gampong Lamgirek Khaled, Mengatakan hari ini panen yang kedua kalinya untuk budaya ikan lele, sementara itu kita juga memiliki budidaya ikan lainnya selain dari jenis ikan lele yang merupakan bagian dari BUMG Gampong Lamgirek.

Baca Juga:  Ikan di Pasar Tradisional Takengon Terindikasi Berfomalin

Kami masyarakat berterima kasih kepada PT. Lafarge Cement Indonesia atas dukungannya dan binaannya program pemberdayaan ekonomi  budidaya ikan lele ini, Alhamdulillah telah mimiliki hasil panen kedua kalinya. Ikan lele yang telah dipanenkan sudah memiliki tempat tampungan untuk dipasarkan, nantinya dari hasil panen akan berputar terus dengan menyiapkan bibit baru, target kita setiap 3 bulan sekali panen. katanya

Baca Juga:  Heboh, Warga Lhok Bengkuang Tapaktuan Panen Ikan Kuwe, Hasilnya Hampir 1 Ton

Sementara itu Yusran sebagai Komite Pemberdayaan Masyarakat CSR PT. LCI menyampaikan bahagia program-program dibawah pengawasanya berhasil dan benar-benar dirasakan hasilnya oleh masyarakat setempat. Usaha- usaha  ekonomi seperti ini perlu dukungan semua pihak agar dapat menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat.

Baca Juga:  Heboh, Warga Lhok Bengkuang Tapaktuan Panen Ikan Kuwe, Hasilnya Hampir 1 Ton

Saya selaku Komite CSR PT. LCI akan menyampaikan keberhasilan program ini kepada pihak manajemen CSR PT. LCI, Sehingga kedepan terus mendukung proram-program ekonomi yang  bermanfaat dan  berkesinambungan dimasyarakat. Tutupnya Yusran”

  • 102
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2019 Mercinews.com. All Rights Reserved