Mercinews


Temui Putin, Mahmoud Abbas Curhat Soal Kebijakan AS Terkait Israel-Palestina

temui putin abbas curhat soal kebijakan as terkait israel palestina G4E - Temui Putin, Mahmoud Abbas Curhat Soal Kebijakan AS Terkait Israel-Palestina
Abbas saat bertemu Putin mengungkapkan kekhawatirannya atas keputusan Trump memindahkan kedutaan AS ke Yerusalem, serta aktivitas permukiman Israel. Foto/Reuters

Moskow, Mercinews.com – Presiden Palestina, Mahmoud Abbas mengungkapkan kekhawatirannya atas keputusan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memindahkan kedutaan AS di Israel ke Yerusalem, serta aktivitas permukiman Israel. Kekhawatiran ini diungkapkan Abbas saat bertemu dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin.

“Kami menolak upaya Amerika untuk memaksakan keputusan mereka pada masalah Palestina yang paling sensitif,” kata Abbas saat bertemu Putin di Moskow, seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (15/7).

Baca juga:  Palestina: 'Kesepakatan Abad Ini' Bikinan AS Telah Gagal

Sementara itu pada gilirannya, Putin menyatakan dia senang Abbas menyempatkan diri untuk datang ke Rusia guna memenuhi undangannya untuk turut menghadiri final Piala Dunia 2018 dan bertemu dengan dirinya.

“Saya senang mendapat kesempatan untuk memberi tahu Anda tentang kontak yang kami miliki dengan tetangga Anda, dan para pemimpin dari berbagai negara,” kata Putin.

“Saya tahu bahwa situasi di wilayah ini sulit dan kami bersyukur bahwa Anda telah menggunakan Piala Dunia sebagai alasan untuk datang ke Moskow. Saya senang dengan kesempatan untuk membahas masalah yang dihadapi Palestina,” ungkapnya.

Baca juga:  Jet Tempur Israel Serang Instalasi di Jalur Gaza

Abbas sendiri tiba di Moskow kemarin dan melangsungkan pertemuan dengan Putin pada malam harinya. Abbas tiba di Moskow satu hari setelah Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu meninggalkan negara itu.

SINDOnews

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.